Warna Apa Yang Terbaik Untuk Penjualan Rumah Anda?

By on 8 Oktober 2014 | Artikel ini Sudah di baca 2.316 kali
Tentukan Warna Properti Anda

Investasi Properti -Pada artikel sebelumnya telah dibahas “Makeover Sedikit Properti Anda Supaya Cepat Laku!” Salah satunya untuk makeover properti Anda adalah dengan menentukan warna apa yang terbaik untuk properti Anda. Cinta pada pandangan pertama merupakan konsep yang berlaku untuk pasar properti. Jadi, apa warna rumah yang terbaik dalam menjual rumah Anda supaya cinta melanda pembeli? Wuahahaha lebay.

Ketika Anda pergi ke acara sosial, apakah Anda akan melakukan upaya tebar pesona? Tentu saja Anda akan melakukannya. Hanya sebenarnya, hal tersebut merupakan tarik-menarik sebagai faktor kunci dalam membentuk hubungan dan hal tersebut merupakan faktor yang sama yang berlaku untuk rumah Anda. Ketika Anda mulai menempatkan rumah di pasar properti, Anda harus membuatnya terlihat bagus untuk calon pembeli potensial. Warna rumah Anda dapat membuat suatu  perbedaan besar.
Yang jelas, tidak ada jawaban ysng mutlak benar untuk warna terbaik. Sebaliknya, keputusan tergantung pada susunan rumah Anda dan lanskap sekitarnya. Mari kita lihat beberapa masalah:

  1. Apapun warna yang Anda pilih, pastikan warna tersebut  tidak berbenturan dengan warna rumah-rumah lain di lingkungan Anda. Sebuah warna yang sekalipun dianggap cocok namun tidak sesuai dengan warna-warna di lingkungan sekitar dapat berakhir dengan warna rumah Anda yang membuat sakit mata.
  2. Atap. Apa warna atap rumah Anda? Jika atap genteng berwarna merah, cat putih untuk dinding  mungkin akan menjadi pilihan terbaik. Warna hijau tua akan bertabrakan dengan warna genteng. Kecuali Anda bermaksud menginvestasikan uang untuk  atap baru, pastikan warna cat tidak berbenturan dengan warna atap.
  3. Tonjolkan! Jika ada bagian tertentu dari rumah Anda yang harus ditonjolkan, gunakan cat berwarna terang di sekitarnya untuk menarik perhatian.
  4. Sembunyikan! Sebaliknya, jika ada bagian rumah yang biasa, gunakan warna gelap supaya orang-orang tidak terlalu memperhatikan bagian ini. Nah, cerdik kan, di satu sisi kita harus menonjolkan, di sisi lain kita harus menyembunyikan.  Kayak kita juga khan, kalau pas banyak duit maunya beredar aja. Kalau kehabisan duit, ngumpet takut ditodong. Ayo ngaku!
  5. Pada permukaan datar yang lebar, seperti sisi garasi, perlu diingat warna yang Anda pilih harus  memiliki penampilan yang cemerlang.

Sekarang kita sampai ke bagian yang menyenangkan. Setelah mempertimbangkan masalah di atas, buatlah daftar awal warna dan belilah cat dalam kaleng kecil untuk setiap warna. Di area pribadi rumah, mulailah menerapkan membuat sampel polesan secukupnya. Cobalah untuk membubuhkan warna di kedua daerah baik teduh maupun di daerah yang terkena sinar matahari.

Jangan langsung menilai hasil percobaan Anda. Sebaliknya, tunggulah beberapa jam hingga cat kering dan kemudian mulai membandingkan. Cat kering memberi penampilan yang sangat berbeda dari cat basah. Setelah cat kering, lihatlah di masing-masing sampel. Anda biasanya akan menemukan warna yang terlihat jauh berbeda dari yang Anda perkirakan. Anda mungkin menemukan satu warna sempurna atau Anda mungkin menemukan sesuatu yang sedikit berbeda mungkin akan lebih baik. Jika semua percobaan telah memuaskan Anda, Anda akan siap menjual rumah dengan  warna rumah yang terbaik untuk mendukung dan mempercepat lakunya rumah Anda.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.