Trick Pemilik Properti Menghadapi Persaingan Bisnis Properti

By on 15 Juli 2014 | Artikel ini Sudah di baca 2.523 kali
Persaiangan Bisnis Properti

Investasi Properti – Banyak pemilik properti yang memilih untuk menyewakan properti sebagai lawan untuk mencoba menjual di pasar yang sedang tidak stabil dan jenuh ini. Namun, kepemilikan lahan melibatkan sedikit kecerdikan, maka dengarkan dan perhatikan sedikit nasihat berharga, sebelum Anda terjun ke dunia persewaan dan leasing properti.

Pertama, perhatikan bahwa Anda bukan satu-satunya pelaku di posisi ini, jadi jangan langsung mengira pekerjaan ini akan sangat mudah dilakukan dan bahwa Anda berpikir untuk hanya mengambil sepeser dalam hal pendapatan sewa Anda. Kenyataannya adalah bahwa semua orang mempunyai ide yang sama untuk menjadi cepat kaya melalui investasi real estat / properti. Saat ini, orang-orang tersebut adalah para pemilik properti yang menjadi pesaing Anda. Dengan semua kompetisi ini, semua harga properti yang ada  di pasar dan harga sewa didorong terus ke bawah.

Karena pasar yang kompetitif ini, jika Anda berniat memastikan tempat Anda akan menyewakan dan tetap menyewakan properti untuk sementara waktu, maka Anda akan harus menentukan harga sewa dengan tepat dan dalam kebanyakan kasus ini berarti di bawah harga sewa properti  yang biasa Anda pakai. Jadi tetaplah menutup mata pada penyewaan serupa di wilayah sekitar Anda dan bersiaplah untuk menawarkan properti Anda dengan harga yang sedikit lebih murah dari penawaran lain.

Pastikan Anda memenuhi janji dengan calon penyewa Anda dan mempersilahkan mereka untuk melihat-lihat lokasi meskipun Anda mungkin tidak akan terburu-buru untuk meminta mereka membahas persyaratan sewa. Tentu saja, Anda juga harus memeriksa identitas calon penyewa dan sejarah kreditnya. Anda harus melakukan semua ini dengan menyeluruh. Mintalah referensi, baik pribadi dan  terutama profesional dan kemudian menggunakan referensi tersebut. Anda mungkin akan sesekali  menggunakan insting Anda pula namun sejumlah penelitian total dan cepat diperlukan untuk memastikan bahwa penyewa baru akan menjadi penjaga yang baik bagi properti Anda.

Ketika merenungkan ide penyewaan, Anda harus memahami bahwa masih ada biaya yang terkait dengan sewa-menyewa properti. Dalam banyak kasus, Anda tak akan selalu memperoleh dana sebanyak pembayaran hipotek bulanan Anda, jadi persiapkanlah pula dana cadangan untuk hal  tersebut. Juga faktor-faktor  dalam biaya asuransi, pemeliharaan, biaya untuk menyiapkan tempat, pembersihan dan renovasi ketika penyewa keluar dari properti yang selesai disewa. Demikian pula, bila Anda menggunakan agen penyewaan, Anda akan mengeluarkan lagi ekstra biaya untuk jasa mereka. Sebaiknya  Anda membandingkan biaya-biaya tersebut dengan biaya menjual properti Anda dan memutuskan apakah properti yang Anda miliki benar-benar  layak secara finansial untuk disewakan.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.