Trend dan Demografi, Dua Faktor Kunci Suksesnya Bisnis Properti Anda

By on 24 September 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3.338 kali
investasi properti

Investasi Properti – Menemukan tanda-tanda di luar pintu yang mengatakan ‘dijual’ tidak cukup ketika Anda melihat properti untuk semua jenis investasi. Bisnis properti adalah suatu profesi yang kinerjanya selalu berkaitan dengan  ekonomi dan bagaimana arus kas bergerak melalui perekonomian. Apabila Anda bermaksud memastikan bahwa Anda memperoleh kesepakatan yang tepat, Anda juga perlu memastikan bahwa Anda pindah ke pasar yang tepat.

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika melihat pasar adalah dengan  melihat tren apa yang sedang berlangsung pada saat itu. Biasanya, akan ada dua pasar yang dapat kita periksa. Salah satunya adalah pasar pembeli, dimana harga properti tentunya  akan sedikit lebih rendah. Yang kedua adalah pasar penjual, di mana pasar ini memberikan kesempatan lebih baik untuk menjual properti  Anda. Hal ini juga  akan tergantung pada ekonomi pada waktu dan kondisi yang terkait dengan lingkungan yang berbeda.  Misalnya, Anda akan lebih mudah menjual properti di lingkungan yang telah terbangun peradabannya. Dan jika di sekitarnya semakin lengkap infrastruktur yang ditawarkan, maka properti Andapaun akan lebih mahal harganya. Sebaliknyapun jika properti Anda jauh dari layanan-layanan publik seperti pusat perbelanjaan, rumah sakit atau perkantoran, harga properti Anda mungkin akan menjadi lebih murah.

Tanda lain untuk mencari semua jenis properti adalah lingkungan yang Anda tempati atau lingkungan yang ditempati oleh target-target Anda.  Masyarakat biasanya akan dihubungkan dengan tipe orang dan demografi  tertentu. Misalnya, satu area mungkin memiliki lebih banyak keluarga dari orang tua, sementara daerah lain mungkin memiliki lebih banyak golongan pensiunan  atau petani. Bahwa  mungkin ada berbagai perbedaan, hal itu adalah ciri khas bahwa tipe orang tertentu akan terkait dengan properti dan pasar. Contoh lain bahwa Anda harus mempertimbangkan faktor demografi, Anda tentu tidak akan membangun rumah tradisional Bali di Sumatra dan menjualnya di Sumatra. Walau tipe rumah tersebut mungkin laku keras di Bali, itu tidak akan berlaku di pulau lain. Jika Anda cukup mengetahui demografi suatu daerah, Anda juga akan dapat memperkirakan  kapan waktu terbaik untuk bergerak dan dapat melakukan observasi mengenai harga rumah.

Jika Anda dapat menghubungkan tren pemasaran yang berbeda dengan properti Anda, maka masalah waktu sebelum Anda menemukan apa yang Anda inginkan. Dengan mengamati dan meneliti, Anda dapat meyakinkan diri untuk menemukan apa yang Anda butuhkan untuk investasi properti  Anda. Salam dari kami bagi para investor-investor yang tekun belajar. Semoga artikel ini akan melekat di ingatan Anda dan menambah wawasan Anda-Anda semua para investor properti yang penuh dengan semangat bisnis.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.