Tips Mengajukan Pinjaman Pribadi

By on 8 September 2014 | Artikel ini Sudah di baca 1.101 kali
Pinjaman Pribadi

Perencanaan Keuangan – Pinjaman pribadi mudah diperoleh bagi sebagian besar individu. Bahkan orang-orang dengan kredit buruk atau yang belum membangun peringkat kreditpun umumnya dapat mendapatkan pinjaman pribadi. Anda akan diharuskan memverifikasi pendapatan, pekerjaan, dan tempat tinggal. Pinjaman pribadi adalah cara cepat dan mudah untuk mendapatkan uang yang Anda butuhkan untuk berbagai kebutuhan. Dana dapat digunakan untuk kepentingan, pendidikan, wisata, atau untuk membayar pinjaman lainnya. Pilihan ada di tangan Anda.

Ada dua jenis pinjaman pribadi, aman dan tidak aman. Hal ini dapat membuat Anda kesulitan  untuk memutuskan mana yang terbaik untuk Anda. Pinjaman aman datang dengan tingkat bunga yang lebih rendah daripada pinjaman tanpa jaminan. Namun untuk mendapatkan tingkat bunga yang lebih rendah Anda harus menawarkan beberapa jenis aset kepada kreditur dalam hal Anda tidak dapat membayar kembali pinjaman Anda. Dalam banyak kasus, salah satu yang akan dipilih akan tergantung pada sejauh mana hak Anda. Pinjaman tanpa jaminan umumnya tersedia bagi mereka yang memiliki peringkat kredit yang baik atau luar biasa serta penghasilan tetap. Pinjaman aman biasanya satu-satunya pilihan bagi mereka dengan kredit buruk, tidak ada sejarah kredit, dan riwayat kerja yang tidak stabil.

Pinjaman pribadi dengan jaminan adalah cara yang bagus untuk membangun kredit Anda. Cicilan yang harus dibayarkan biasanya relatif lebih rendah dibanding pinjaman tanpa jaminan, namun  minat Anda mungkin dari grafik. Untuk mengimbangi, gunakanlah hal ini untuk keuntungan Anda.

Ketahuilah sebelum Anda menerapkan jumlah yang Anda kehendaki serta untuk apakah uang pinjaman tersebut Anda gunakan. Jangan biarkan pemberi pinjaman memaksa Anda untuk mengambil lebih dari yang benar-benar Anda butuhkan. Kalau mereka memaksa, bilang saja,” Saya merasa tersanjung disuruh meminjam uang banyak-banyak karena saya tahu Anda yang akan melunasinya. Terima kasih lho ya!” Itu apabila Anda berani dan kami yakin Anda tidak berani  Jika pinjaman pribadi ini adalah kesempatan Anda untuk membangun sejarah kredit Anda, maka jangan sia-siakan. Gunakanlah dengan bijak. Disiplinlah dengan membuat semua pembayaran bulanan Anda tepat waktu. Jika mungkin bayarlah pinjaman lebih cepat untuk menunjukkan Anda bertanggung jawab. Melakukan hal ini akan membuat proses pengajuan permohonan pinjaman lebih mudah waktu berikutnya. Pinjaman aman juga dapat menjadi kesempatan kedua bagi mereka dengan kredit buruk untuk menebus skor kredit mereka sendiri.

Adalah penting bahwa Anda tidak kehilangan pembayaran apapun dengan pinjaman dengan jaminan. Jika Anda mengalami suatu situasi di mana Anda tak mampu melakukan pembayaran untuk sejumlah alasan, segera hubungi pemberi pinjaman untuk mencari solusi. Sangatlah  penting jika Anda telah kehilangan sumber penghasilan Anda. Kebanyakan pemberi pinjaman akan mencoba untuk menyelesaikan masalah sebelum melaporkan pinjaman pribadi sebagai default. Karena Anda telah mengamankan pinjaman dengan beberapa jenis properti Anda sendiri, Anda berisiko kehilangan barang tersebut jika Anda tak mampu membayar kembali pinjaman tersebut. Ini adalah kepentingan terbaik Anda dalam menemukan solusi untuk tetap di jalur Anda  dengan pembayaran pinjaman pribadi yang aman.

Pinjaman pribadi tanpa jaminan memiliki tingkat bunga yang lebih tinggi, tetapi Anda akan memiliki ketenangan pikiran bahwa tidak ada barang Anda yang terikat dengan pinjaman ini jika Anda mengalami default. Namun, masih sangat penting bagi Anda untuk bertanggung jawab atas hutang dan membayar sebagaimana dimaksud dalam persyaratan pinjaman Anda. Aturan yang sama berlaku pada denan pinjaman dengan jaminan. Dan melalui pembayaran angsuran lebih awal dan meminjam hanya sebesar yang dibutuhkan akan membantu menjaga nilai kredit Anda dan menurunkan bunga yang harus dibayar.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.