Tips Agar Cepat Jadi Kaya

By on 21 Oktober 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3.530 kali
Orang Kaya

Perencanaan Keuangan – Bagi sebagian orang, mencetak pundi-pundi harta bukan persoalan yang rumit. Tetapi memang, bagi beberapa orang lainnya, mengumpulkan uang sehingga bisa membuat hidupnya bergelimang harta memerlukan usaha uang cukup keras.

Financial Planning Association mengungkapkan, sebenarnya untuk menghasilkan banyak uang bukan persoalan yang sulit. Seseorang hanya perlu mengikuti tiga aturan sederhana untuk menjadi kaya.

Salah satu anggota Financial Planning Association, Rienzie menjelaskan, meskipun mudah, tak banyak orang yang mampu bertahan untuk bisa menjalankan tiga aturan itu dan akhirnya menyerah sebelum menjadi kaya.

Nah, apa saja tiga aturan tersebut, berikut tiga aturan sederhana yang bisa membuat Anda cepat kaya seperti dikutip dari laman Rappler.com, Selasa (21/10/2014):

1. Menabung

Ini merupakan hambatan banyak orang dalam menghasilkan uang. Memang benar, banyak orang memiliki gaji, komisi dan tunjangan, tapi tak semuanya mampu menabung.

Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam mengelola keuangan. Tapi orang-orang yang mampu menabung dapat menghasilkan uang lebih banyak.

Ingat, hemat pengeluaran Anda dan berhenti menghabiskan uang untuk memenuhi berbagai keinginan pribadi. Gunakan uang hanya untuk membeli hal-hal yang dibutuhkan dan tabung sisanya.

2. Berinvestasi

Daripada sekadar menyimpan uang lebih baik Anda membuatnya berputar dan menghasilkan harta yang lebih besar. Menginvestasikan uang Anda merupakan cara yang lebih tepat.

Pastikan Anda telah mempelajari berbagai strategi berinvestasi agar tidak kehilangan modal yang tengah dibenamkan. Alihkan dana Anda dari investasi agresif ke bidang yang lebih konservatif guna menghasilkan uang lebih banyak.

Anda juga dapat berinvestasi dalam bentuk tabungan jangka panjang. Bunga dari deposito tersebut dapat kembali Anda tabung.

3. Menghasilkan uang lebih banyak

Saat menabung dan berinvestasi tak cukup banyak menghasilkan uang, ini waktunya Anda untuk lebih kreatif mencari sumber pendapatan lain. Caranya bisa melalui hobi atau kemampuan pribadi lain.

Pekerjaan sampingan tak hanya mengasah kemampaun berbisnis Anda tapi juga memunculkan potensi bisnis lainnya. Siapa tahu, bisnis tersebut dapat menjadi sumber pencaharian utama Anda. (Sis/Gdn)

 

 

 

Sumber: LIPUTAN6