Strategi Investasi Emas Bagi Pemula Yang Menguntungkan

By on 28 April 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3.027 kali
Penipuan Emas

Investasi Emas – Instrumen investasi banyak sekali macamnya, seperti Reksadana, properti, dan saham. Emas juga dapat dianggap sebagai sebuah instrumen investasi. Di beberapa negara, seperti Inggris, emas adalah mata uang dan alat tukar internasional. Emas ini adalah instrumen yang dapat meningkatkan kekuatan ekonomi negara dan mempertahankan kekayaan negara. Emas sebagai instrumen investasi dapat dimanfaatkan untuk melindungi diri dari penurunan nilai uang. Dibandingkan dengan berinvestasi dengan saham, investasi emas ini dapat dikatakan cukup mudah. Yang diperlukan saat ini adalah strategi investasi emas bagi pemula. Kesadaran serta kewaspadaan akan resiko sangatlah penting untuk Anda lakukan. Kalau tidak, bisa-bisa investasi Anda malah berbuah kerugian. Nah inilah beberapa strategi investasi emas bagi pemula yang dapat Anda lakukan.

1. Strategi Investasi Emas Untuk Jangka Waktu Yang Pendek

Strategi yang dapat Anda lakukan sebagai pemula untuk investasi emas jangka pendek adalah dengan menabung uang. Pastikan Anda memiliki dana yang memadai untuk membeli emas. Pastikan juga untuk membeli emas di tempat yang tepat, contohnya adalah toko-toko emas yang sudah mendapat sertifikat dari PT ANTAM. Strategi lainnya adalah dengan membeli emas ketika harganya sedang turun dan menjualnya kembali ketika harga emas sedang tinggi. Teknik berkebun emas juga dapat dijadikan strategi investasi emas bagi pemula untuk tujuang jangka pendek sampai menengah.

2. Strategi Investasi Emas Untuk Jangka Waktu Yang Lama

Dalam strategi investasi emas bagi pemula untuk tujuan jangka panjang, kapan saja Anda memiliki modal adalah waktu yang paling tepat untuk membeli emas. Karena adanya kecenderungan yang tinggi akan harga emas yang naik dari waktu ke waktu dalam jangka waktu yang panjang, keuntungan yang didapatkan juga bisa semakin besar. Strategi paling baik dalam bertransaksi emas jangka panjang adalah secara rutin membeli sejumlah emas setiap bulannya. Ini adalah salah satu cara untuk meminimalkan resiko kerugian yang bisa Anda dapatkan.

Itu adalah beberapa strategi investasi emas bagi pemula berdasarkan motivasi dan tujuan Anda. Masih banyak lagi faktor-faktor yang harus Anda pikirkan dalam berinvestasi emas. Beberapa diantaranya adalah resiko, biaya, dan kedekatan pada aset. Anda bisa saja menyimpan emas tersebut sendiri. Namun, lebih aman jika menyimpannya di pihak ketiga. Pastikan untuk selalu berhubungan langsung dengan pihak ketiga tersebut untuk memperkecil resiko. Anda juga perlu mengatur biaya yang dikeluarkan untuk pemeliharaan emas Anda di pihak ketiga tersebut.

Agar Anda dapat merasa tenang dan mendapatkan profit nyata, Anda harus membeli emas batangan dan mempunyai portofolio atas kepemilikan emas tersebut. Percayalah investasi emas dapat menjadi instrumen yang paling efektif jika dilakukan dengan benar.

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.