Set Building Bagi Para Kolektor Koin Emas

By on 28 November 2014 | Artikel ini Sudah di baca 2.322 kali
investasi emas

Investasi Emas – Koin-koin pertama yang diketahui telah dicetak di pertengahan abad tujuh sebelum Masehi merevolusi pelaksanaan perdagangan. Alexander Agung memperkenalkan mata uang yang diatur dan universal di seluruh kerajaannya. Koin yang biasanya diukir dengan kemiripan penguasa dan dewa, memberikan snapshot sejarah. Pengumpulan koin dimulai di masa Renaissance Eropa. Koin kekayaan Eropa dikumpulkan di Yunani dan Romawi.

Amerika Serikat  mencetak koin emas pertama pada tahun 1795. Sejak saat itu hingga tahun 1933, AS memproduksi ratusan gaya dan denominasi emas, perak dan koin lainnya. Koin langka koleksi dan bullion sebagai potongan indah sejarah dan seni adalah salah satu penambahan yang bijaksana untuk setiap portofolio investasi yang berkualitas.

Koleksi koin dan bullion bisa menambah nilai dan stabilitas portofolio. Persentase investasi dari portofolio yang terdiversifikasi, emas perak dan platinum dapat bertindak sebagai lindung nilai terhadap inflasi. Emas dapat dilihat sebagai kelas aset alternatif. Aset berwujud biasanya tidak rentan terhadap tekanan pasar yang sama seperti saham dan obligasi. Biasanya, emas tidak berkorelasi dengan baik dengan pasar saham atau obligasi.

Emas sering diperdagangkan terbalik terhadap dolar AS, sehingga menjadi lindung nilai yang berguna pada saat depresiasi dolar. Pasokan emas terbatas  semua emas yang pernah ditambang akan masuk ke dalam ruang penyimpanan.

Bullion adalah istilah untuk koin, memiliki nilai sedikit di atas nilai logam intrinsik mereka. Hanya logam mulia (emas, perak, platinum, dan paladium) dimasukkan sebagai bullion. Sebuah koin bullion adalah koin legal tender yang diperdagangkan dengan sedikit premi untuk nilai pencairannya.Contoh batangan: Emas AS, Platinum dan Perak Eagles, Maple Leafs Kanada, Krugerrands Afrika Selatan. Sebuah koin langka dapat ditentukan oleh beberapa faktor: kelas, penciptaan dan seri. Nilai koin ditentukan oleh kelangkaan dan kelas.

Set building adalah praktek pengumpulan berbagai seri koin yang mewakili semua desain yang berbeda dari koin tertentu, misalnya. Ini menyediakan jalur yang sistematis untuk kolektor.Investor sering menemukan bahwa satu set dengan koin bernilai yang hati-hati dirakit jauh lebih dari total potongan individu. Set yang disusun juga cenderung lebih cair daripada akumulasi sebanding koin yang acak. Hal ini dapat membuat menarik sejarah berburu harta karun, serta instrumen investasi.

Set building  memberikan investor kesempatan untuk mendefinisikan tujuan dan merumuskan strategi. Set building dapat menjadi petualangan seumur hidup bagi para investor. Set dapat dikumpulkan berdasarkan: seri (semua tanggal dan pembuat yang dicantumkan dalam denominasi), tipe (yang dapat berupa desain atau denominasi tertentu) atau jenis desain, peringatan, dan banyak lagi.

Tanggal koin kunci umumnya dianggap sebagai koin yang paling penting dalam serangkaian tertentu, biasanya penciptaan terendah dan / atau yang paling mahal. Kelangkaan didasarkan pada jumlah spesimen yang masih ada dari setiap item numismatik tertentu.

Untuk perlindungan, investor dan kolektor hanya tinggal membeli koin langka  yang telah dinilai dan disertifikasi oleh tiga perusahaan koin-penilaian independen terkemuka yang memberikan grading, jaminan numismatik dan yang memberikan grading secara independen.  Organisasi-organisasi ini adalah industry yang diakui  untuk akurasi, objektivitas dan standar mereka yang tinggi. Layanan ini membantu untuk membuat pasar dalam koin numismatik lebih aman dan lebih likuid saat koin yang dinilai akan segera terbungkus dan disegel dengan nomor sertifikasi dan kelas.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.