Sergey Mavrodi Minta Member MMM Setor Uang Lagi

By on 8 September 2014 | Artikel ini Sudah di baca 2.582 kali
Hutang Kartu Kredit

Kebijakan restart yang dilakukan MMM disikapi beragam.  Mereka yang sudah setor khawatir dananya tidak kembali.

Padahal jumlah dana milik member itu jika diamulasi, nilai mencapai miliaran, bahkan triliunan. Jumlah anggota, sesuai klaim mmmindonesia.com mencapai 1,6 juta akun.

Setoran terkecil masing-masing akun adalah Rp 100.000. Dengan setoran terkecil saja, jumlah dana yang berputar mencapai Rp 160 miliar. Mereka juga menjadi ragu, dengan restart yang berarti harus menyetor uang (PH) lagi.

Mereka khawatir uang ini juga akan kembali tidak balik, sehingga kerugian mereka justru bertumpuk-tumpuk.

Tapi, sebagian member lagi justru optimistis. Bagi mereka, kebijakan restart adalah sebuah harapan. Mesin akan berputar kembali, member lama akan bersedia menyetor kembali, lalu member baru tumbuh, sehingga alur kiriman uang menjadi normal.

Lalu pada gilirannya para member yang telah lama menunggu setoran, akan dengan segera bisa melihat rekeningnya terisi.

Berliana, menarik napas setelah selesai menyaksikan video itu. Harapan muncul dari benak karyawan bank swasta itu setelah mendengar ada perintah PH (setor) massal dari Sergey.

Namun, Berliana sendiri mengaku sulit mengikuti saran, bos MMM asal Rusia itu. “Saya sulit melakukan PH (setor) karena tidak punya uang. Tambah sulit lagi, meyakinkan member yang ada di-downline saya. Wong uang yang awal kami setor saja belum kembali kok disuruh setor lagi. Terus tidak ada jaminan (uang kembali) kan,” katanya.

Member lain,  Rudi mengaku sedikit tertolong dengan adanya video Sergey. Bukan karena video itu lantas menghasilkan uang, tapi video itu bisa digunakan untuk menenangkan para downline.

Rudi yang sudah berstatus manager ini dalam beberapa pekan terakhir cukup terbebani. Puluhan partisipan yang menjadi downline-nya terus menagih uang.

Begitu video Sergey muncul, pemuda asal Madura ini meminta para downlinenya ikut menyaksikan video  Sergey.

Sumber : KOMPAS.COM

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.