Selayang Pandang Tentang Perbankan Reksa Dana

By on 22 Oktober 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3.612 kali

Investasi Reksadana – Struktur perbankan alternatif yang dieksplorasi  memerlukan perubahan pada baik kewajiban dan sisi aset neraca bank. Lembaga tempat penyimpanan akan menyerupai reksa dana ketimbang bank saat ini. Di sisi kewajiban, deposito bank reksa dana akan merupakan klaim atas portofolio aset yang dimiliki oleh perantara. Akibatnya, kewajiban bank tersebut dapat berfluktuasi dalam nilai nominal, tergantung pada nilai underlying asset tersebut. Di sisi aset, berbagai efek klaim, termasuk ekuitas, obligasi, surat berharga, obligasi pemerintah, option, saham  dan komoditas, akan tersedia sebagai kendaraan investasi untuk reksa dana  di mana struktur kepemilikan dan pengelolaan bank reksa dana layak untuk mendapatkan perhatian khusus. Para perantara reksa dana kita membahas berbagai hal dari kredit serikat pekerja, tabungan dan pinjaman bersama, yang akan kita sebut sebagai bank mutual.  Dalam kedua bank bersama dan bank reksa dana, deposan merupakan “pemegang saham.” Sebuah bank menjadi “Pemilik” bank dengan membuat deposit dan berhenti menjadi pemilik hanya dengan menarik deposit.

Dalam proposal perbankan reksa dana kita mempertimbangkan, deposan adalah pengklaim penghasilan residual dan memegang  langsung klaim aset perantara, sehingga mendapatkan return yang  terikat kinerja portfolio. Di bawah sejarah struktur bank bersama, sebaliknya, deposan menerima pembayaran bunga yang telah ditentukan dan tidak mengklaim hak atas penghasilan residual. Bank reksa dana cenderung berkembang sepanjang garis arus reksa dana pasar uang. Deposan akan berinvestasi dalam reksa dana open-end di mana deposan / pemegang saham akan menjadi pengklaim penuh  portfolio kinerja aset.

Reksa dana akan dikelola oleh sebuah entitas yang terpisah yang mungkin sebuah divisi dari “supermarket keuangan,” saham publik atau perusahaan swasta seperti Citibank. Seperti reksa dana saat ini, manajer dapat menerima kompensasi dengan persentase dari nilai aset reksa dana, meskipun skema reward berbasis kinerja yang lebih kompleks juga mungkin. Deposan bisa memilih portfolio-protfolio mereka dari satu set alternatif besar yang mungkin. Instrumen investasi grade lain dari berbagai jatuh tempo, dikombinasikan dengan penggunaan suku bunga berjangka, juga akan memiliki tingkat keselamatan tinggi.

Untuk sekuritas atau komoditas dengan pilihan likuiditas dan kemajuan serta pasar berjangka, berbagai strategi hedging yang tersedia dapat yang digunakan untuk menghilangkan banyak risiko fluktuasi nilai kapital. Pasar indeks saham berjangka, misalnya, memungkinkan hedging portofolio ekuitas yang luas. Sebuah keragaman konfigurasi return berisiko besar misalnya, mengasuransikan risiko downside tanpa menghilangkan potensi ke atas melalui pasar yang ada untuk efek dan derivativ. Perkembangan perbankan reksa dana tak diragukan lagi akan menambah likuiditas pasar-pasar yang  berkembang pesat dan mendorong inovasi tambahan.

Individu tidak perlu belajar seluk-beluk berjangka dan pasar option untuk lindung nilai yaitu bank reksa dana yang akan menawarkan berbagai klaim untuk sepenuhnya, sebagian, dan dana unhedged, sehingga deposan hanya perlu memilih struktur risiko return yang diinginkan (lihat, mis, Fama 1980). Hedging, tentu saja, tidak dapat menurunkan agregat risiko yang dihadapi oleh perekonomian secara keseluruhan, tetapi bisa menggeser risiko ini jauh dari lembaga penyimpanan dan sistem pembayaran.

Pengembalian unggul tersedia pada instrumen keuangan tertentu akan menarik bagi mereka yang tidak menuntut jaminan penuh dan bersedia menerima varian yang lebih tinggi dari pengembalian. Portofolio ekuitas, misalnya, mengungguli investasi lain sehubungan dengan tingkat return jangka panjang. Selain itu, deposan bahkan sangat menghindari risiko karena mungkin lebih suka kepemilikan aset dengan berbagai keuntungan nominal dan belum tentu akan berlindung di klaim nominal tetap yang tidak melindungi nilai riil aset pemegang. Hilangnya tabungan pribadi melalui inflasi adalah tema umum dalam teori ekonomi.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.