Segala Yang Berkaitan Dengan Penyimpanan Emas

By on 25 November 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3.024 kali
Cadangan emas

Investasi Emas – Definisi sederhana dari penyimpanan adalah bahwa itu adalah tempat di mana apa pun dapat ditinggal untuk diamankan. Penitipan emas, karena statusnya di seluruh dunia sebagai toko nilai tradisional, adalah sangat penting secara internasional. Sekali lagi untuk membuatnya lebih sederhana, kekayaan, kepentingan dan pengaruh bangsa dapat diukur dengan jumlah emas yang dimiliki negara tersebut.

Emas disimpan di brankas aman berlokasi di berbagai pusat di seluruh dunia. AS menyelenggarakan tiga fasilitas penyimpanan terbesar, lebih dari negara lain. Hal ini penting untuk menyadari bahwa banyak emas yang dimiliki di kubah AS adalah milik negara-negara lain, tetapi yang tersisa di Amerika Serikat adalah untuk alasan keamanan. Tidak tahu mengapa begini, mungkin karena AS adalah negara adi kuasa yang memiliki teknologi keamanan paling canggih di dunia, sehingga negara-negara lain mempercayakan emas mereka untuk diamankan di negri Paman Sam ini. Tahukah Anda Paman Sam ini berasal dari Jawa, dengan nama panjang Samino Sumarsono. Ketika dia pindah ke AS, kisah hidupnya ditulis dalam buku berjudul Uncle Sam’s Cabin. Padahal Indonesia juga negeri Bibi Sam. Bibi Sam ini kembaran Paman Sam. Namanya Samini Sumarsini. Penulis juga membukukan kisah hidupnya berjudul Aunt Sam’s Kitchen, isinya resep-resep masakan Bibi Samini yang paling disukainya. Ayo beli di toko besi  ya! (wkwkwk jangan ditanggapi serius tentang Paman Sam dan kembarannya, hanya bercanda!)

Penyimpanan emas terbaik di dunia dikenal dengan nama Fort Knox di Kentucky dan dikenal sebagai The United States Bullion Depository (Tempat Penyimpanan Emas Batangan Amerika Serikat). Coba saaja cari di salah satu artikel kami, niscaya Anda akan menemukan sedikit ulasan tentang Fort Knox. Penulis sendiri sangat ingin datang ke Fort Knox. Tapi mau apa? Mau jadi emas yang disimpan? Lanjut lagi ah, terletak hampir di bawah World Trade Center di New York, ada kubah US Federal Reserve Bank yang dikabarkan memiliki ukuran dua lapangan sepak bola. Pada saat serangan 9/11 itu pada awalnya ditakutkan bahwa kubah Fed menjadi target. Sekadar informasi, Fed adalah Singkatan dari Federal Reserve Bank.

Salah satu aturan dan peraturan Dana Moneter Internasional (IMF) menyatakan: Penyimpanan Reksa Dana Emas harus ditetapkan di AS, Inggris, Perancis dan India. Mengapa demikian, karena 4 negara tersebut adalah 4 besar konsumen emas terbesar di dunia sepanjang masa. Reksa Dana Emas tidak dapat dimintai dengan deposit yang ditunjuk oleh anggota di wilayah mereka berada di tempat yang telah disepakati dengan Reksa Dana.

Pertumbuhan perdagangan emas fisik dari hedge fund untuk individu swasta telah menyoroti pentingnya peran penyimpanan emas. Jika, karena banyak investor individu sekarang banyak melakukan penyimpanan emas, Anda harus mempertimbangkan bahwa dalam perdagangan emas, tidak praktis untuk mengumpulkan dan menyimpan logam pribadi dalam bentuk batangan.
Jumlah terbatas dari koin emas dapat dibeli dan dikirim tapi penyimpanan yang aman di rumah pembeli bisa menjadi masalah, asuransi akan menjadi beban tahunan yang ditambahkan dan kemudian ada biaya yang terlibat ketika menjual dan menyampaikan logam kepada pembeli.

Ketika berhadapan transfer kepemilikan emas fisik apapun selain keadaan luar, biasa dilakukan  dengan pertukaran perintah penyimpanan. Dengan kata lain logam fisik tetap dalam lemari besi yang aman yang sama sebelum dan sesudah perdagangan dengan bukti kepemilikan yang disampaikan oleh kertas. Oleh karena itu penting untuk menangani penyimpanan hanya dalam penerimaan resmi emas fisik yang dapat diandalkan sebagai bukti kepemilikan.

Jika ragu periksalah ini. Mulailah dengan mencari secara online website deposit yang cocok dalam kriteria Anda.Ini adalah bisnis besar dan karena itu diatur dengan sangat hati-hati sehingga tidak mungkin bahwa masalah akan dihadapi, namun tidak ada salahnya untuk mencari tahu apa saja kesulitan yang mungkin timbul demi berada di sisi yang aman.

 

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.