Segala Aspek Tentang Autograph Yang Harus Anda Pertimbangkan Untuk Mengambil Asuransi Mobil

By on 3 November 2014 | Artikel ini Sudah di baca 2.961 kali
Asuransi Mobil

Asuransi – Bagaimana jika penyedia asuransi mobil Anda memberitahu jika Anda dapat memperoleh diskon hingga 25 persen dari polis asuransi mobil Anda berikutnya hanya dengan menunjukkan bahwa Anda adalah seorang pengemudi yang aman? Bukankah sesungguhnya hal tersebut nampak nyata bahwa pada dasarnya diskon tersebut merupakan bonus yang tidak perlu diklaim? Anda dapat menduga lagi, karena dengan perangkat baru bernama ‘autograph’, memperoleh diskon hingga 25 persen untuk polis asuransi mobil Anda di tahun-tahun yang akan datang akan menjadi pengalaman nyata!

Apakah Yang Dimaksud Dengan Autograph?

Yang dimaksud dengan autograph bukanlah ‘tanda tangan’ seperti jika kita menafsirkan secara harfiah. Pada dasarnya, autograph merupakan sebuah perangkat yang dipasang di garasi untuk memeriksa bagian diagnostik dari mobil Anda, yang umumnya dapat ditemukan di bawah steering wheel mobil Anda. Para penyedia asuransi mobil yang sudah mengeintegrasikan teknologi maju dalam layanan mereka, akan menggunakan autograph dalam memaksimalkan layanan mereka dan menghindari salah kalkulasi sewaktu pemilik polis asuransi mengajukan klaim. Autograph kemudian akan merekam seluruh kemampuan mengemudi Anda, termasuk seberapa cepat Anda mengemudi,  kecepatan rata-rata mengemudi Anda, apakah Anda sering melakukan rem mendadak dan jika sering seberapa sering, waktu-waktu Anda sering keluar rumah untuk mengendarai mobil Anda, berapa kilometer rata-rata perjalanan Anda, berapa jauh dan berapa pendekkah perjalanan yang pernah Anda lakukan.

Kenyataannya daftar tersebut tidak akan ada akhirnya. Setelah periode yang telah ditentukan, katakan tiga atau enam bulan, Anda kemudian harus membiarkan penyedia layanan melepas dan memasang perangkat autograph yang baru. Autograph yang lama akan dikoneksikan dengan komputer, dan semua data yang diminta yang telah terekam di dalamnya dipindahkan ke dalam komputer dan dikirim kepada penyedia layanan asuransi mobil Anda. Mereka kemudian akan memeriksa semua hasil rekaman tersebut dan kemudian memutuskan secara lebih akurat, apakah Anda seorang pengemudi yang berisiko besar atau pengemudi yang berisiko kecil.

Keuntungan Menggunakan Autograph

Apabila Anda adalah seorang pengemudi yang baik, keuntungan menggunakan autograph sangat mudah dilihat, karena bagaimanapun, data yang terekam hampir tidak mungkin berdusta. Hal yang sedikit menjadi kekurangan penggunaan autograph ini adalah sifatnya yang harus mengumpulkan data dari dalam mobil. Terdapat dua macam dampak, pertama, Anda harus memiliki mobil yang memungkinkan autograph merekam data. Dengan demikian mobil Anda tidak boleh mobil yang terlalu tua. Yang ke dua, metode pengumpulan data ini tak dapat membedakan pengemudi satu dengan yang lain. Seperti bila Anda mempunyai satu mobil dalam rumah tangga Anda yang digunakan secara bergantian oleh para anggota  rumah tangga, autograph tak dapat memberitahu kita, siapa yang mengendarai mobil di tanggal dan waktu tertentu.

Dapat disimpulkan bahwa penggunaan autograph hanya cocok untuk penggunaan privat yang sangat ketat. Konsekwensinya, jika Anda memasukkan anak-anak Anda dalam asuransi mobil Anda, mereka meminta Anda mengemudi dengan kecepatan 40 km per jam, sedangkan autograph memberitahu penyedia layanan bahwa mereka menghendaki Anda mengemudi 100 km per jam. Ini sepertinya akan menjadi pertanda Anda tidak akan mendapatkan diskon polis asuransi premium sebesar 25 persen seperti yang Anda harapkan.

Ringkasnya, karena kita membayar asuransi mobil yang dihitung dengan aturan jarak tertentu seperti per km atau per mil, memperoleh asuransi mobil yang murah dengan menggunakan perangkat autograph, sekalipun merupakan cara yang sangat visioner, namun masih perlu dikembangkan lagi untuk masa depan sehingga bukan hanya sangat bermanfaat bagi sang pengemudi mobil namun juga bermanfaat untuk para penumpang lain.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.