Saham Perdagangan & Option Saham, Sama Enaknya, Tergantung Skill Anda

By on 12 Desember 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3.365 kali
"Buy" os "Sell"

"Buy" os "Sell"Investasi Saham – Dalam industri pasar saham, saham perdagangan dan options saham sering dipertukarkan dan banyak mungkin orang yang bingung antara konsep di balik dua jenis perdagangan ini. Namun, apa yang harus Anda ketahui adalah bahwa keduanya mempunyai karakteristik yang sangat berbeda satu sama lain, dan menggunakan dua pilihan tersebut secara bergantian dapat sangat mematikan jika Anda ingin terlibat dalam permainan perdagangan saham.

Mengetahui perbedaan antara keduanya tidak hanya akan menyelamatkan Anda dari membuat kesalahan perdagangan yang serius, tapi mungkin, Anda dapat dibimbing untuk membuat keputusan bisnis yang cerdas pada perdagangan tertentu Anda di mana Anda bermaksud untuk berinvestasi.

Saham Vs Option Saham

Menurut definisi, saham sebenarnya saham perusahaan tertentu yang dapat diperdagangkan melalui tindakan membeli atau menjual oleh investor. Jika Anda kebetulan mempunyai saham tertentu dari suatu perusahaan, Anda berhak untuk hak-hak khusus, yang mungkin termasuk pembagian keuntungan dari laba yang diperoleh. Anda juga mungkin memiliki kebebasan untuk menjual share dari saham jika Anda tidak lagi menginginkannya.

Sebuah options saham di sisi lain, bukan saham atau saham perusahaan itu sendiri, namun sebenarnya hak untuk saham tertentu. Ini sebenarnya memungkinkan Anda untuk membeli dan menjual saham perusahaan pada harga yang ditetapkan dalam jangka waktu tertentu. Namun, Anda tidak mendapatkan keuntungan dari perusahaan itu sendiri.

Perhatikan bahwa dalam melakukan transaksi untuk option saham, akan selalu ada pembeli dan penjual, dan ini mungkin tidak selalu berlaku bila dibandingkan dengan saham. Ketika Anda menjual option saham, Anda benar-benar menciptakan keamanan bagi perusahaan maupun untuk diri sendiri pada tingkat tertentu. Dengan cara ini, pihak yang terlibat dapat memastikan bahwa uang yang sebenarnya dibuat untuk perdagangan itu benar-benar terjadi.

Membandingkan Manfaat

Dalam membandingkan manfaat perdagangan saham dan option saham, banyak ahli mengklaim bahwa option saham barangkali menjanjikan bagi perusahaan dan individu, terutama apabila  Anda memiliki pengalaman yang memadai dalam permainan perdagangan dan secara substansial dapat menggunakan strategi yang sangat baik untuk bertahan hidup. Namun, hasil yang sama mungkin tidak dapat diharapkan apabila Anda hanyalah seorang pemula.

Apa yang membuat banyak ahli lebih memilih option perdagangan biasanya karena dalam perdagangan tertentu, tidak peduli apa yang akan terjadi terhadap keamanan yang mendasari, pembeli option tidak akan kalah lebih dari dari harga awal yang dibayarkan untuk hak perdagangan. Oleh karena itu dalam perdagangan option, terdapat risiko yang lebih sedikit yang terlibat pada bagian dari pembeli, terutama saat berurusan dengan kemungkinan kehilangan banyak uang. Dan bahkan mungkin memberikan janji-janji keuntungan yang menguntungkan.

Namun di sisi lain, penjual bisa mengalami risiko yang lebih besar. Barangkali ada kemungkinan bahwa kita harus memberikan atau mengambil pengiriman dari saham-saham. Kecuali pilihan sebenarnya ditutupi oleh pilihan yang berbeda, maka penjual bisa akhirnya kehilangan lebih dari harga asli dari option saham.

Dan, apabila Anda tidak terlalu terampil dan berpengetahuan tentang bagaimana Anda dapat mencegah kerugian yang parah, maka cara terbaik bagi Anda untuk bermain game perdagangan saham adalah untuk tetap bertahan dengan perdagangan saham yang lebih tradisional karena hal ini dapat lebih mudah dilakukan.

Namun, jika Anda yakin bahwa Anda dapat mengelolanya, maka option perdagangan mampu  memberikan banyak hasil positif yang cukup menjanjikan. Pastikan bahwa Anda meluangkan waktu untuk memahami konsep-konsep dan strategi di balik option saham sebelum Anda benar-benar memulai trading.

 

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.