Saham Gorengan, Alternatif Untuk Investor Amatir

By on 9 Oktober 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3.260 kali
Saham Gorengan

Investasi Saham – Mengapa orang-orang kaya harus memiliki semua kesenangan? Investor kecil dapat mencari keuntungan besar juga … jika mereka tahu bagaimana caranya.

Analisis teknis yang menggunakan statistik untuk prediksi fluktuasi harga merupakan salah satu pendekatan. Namun, karena sulit untuk melacak perubahan dalam pecahan sen, tidak setiap data cukup untuk dapat menganalisis. Oleh karena itu, Anda harus membuka  telinga Anda ketika Anda memutuskan masuk dalam perdagangan saham gorengan.

Salah satu kekuatan terbesar yang mendorong harga saham gorengan menjadi menanjak adalah online di forum diskusi atau chatting, atau offline dengan publisitas.  Proses goreng-menggoreng ini dapat menyebabkan perubahan harga saham gorengan. Ya, karena tambah digoreng, tambah matang.

Apakah Anda ingin perdagangan saham gorengan untuk mendapatkan laba atas uang Anda? Saham gorengan  dapat menguntungkan bagi sebagian orang, namun  juga dapat menjadi pengalaman yang merugi. Contoh mereka yang piawai dalam saham gorengan antara lain: Tim Sykes dan muridnya yang paling sukses Tim Grittani. Apa yang harus Anda perhatikan ketika Anda berdagang saham gorengan?

Apa sajakah strategi-strategi  yang digunakan profesional dan amatir saat berkecimpung dalam perdagangan saham gorengan? Salah satu teknik yang diterapkan beberapa ahli yang berdagang saham gorengan adalah fokus pada saham tertentu. Kenali saham baik di dalam serta di luar; yaitu, mengenal perusahaan di balik saham, berita tentang perusahaan tersebut, dan hal lain yang dapat mempengaruhi harga saham. Targetkan  satu saham, dengarkan  buzz, dan lihat bagaimana saham merespon. Semakin keras buzz, semakin besar potensi untuk ayunan harga besar.

Banyak orang yang berdagang saham gorengan adalah investor kecil-kecilan yang tidak memiliki lebih dari Rp. 10.000.000,00 dari modal investasi. Orang-orang ini melakukan perdagangan saham gorengan  karena memberikan mereka lebih banyak saham yang menghasilkan uang. Di mana mereka mungkin bisa membeli puluhan saham dalam mata uang asing utama seperti New York Stock Exchange, mereka bisa membeli ratusan ketika mereka berdagang dalam  saham gorengan. Potensi kerugian besar, namun ini hampir lebih dekat dengan perjudian daripada investasi. Uang yang digunakan adalah benar-benar modal risiko. Setelah uang hilang, maka hilanglah semua.

Bagian lain dari orang-orang yang berdagang saham gorengan  adalah investor amatir yang menggunakan strategi beli dan tahan (long and hold). Mereka membeli saham dan menyimpannya untuk jangka waktu yang lama, berharap bahwa harga saham meroket di sejumlah titik di masa depan. Sayangnya, strategi ini hampir tidak pernah terbayar dengan cara yang diharapkan investor. Dalam jangka panjang, saham bisa berakhir menjadi saham yang benar-benar berharga atau bahkan hilang dari peredaran.

Perdagangan saham gorengan dapat menjadi cara yang menguntungkan, dan bahkan menyenangkan untuk berinvestasi. Ini tentu bukan metode tradisional dalam berinvestasi, dan tidak seperti cadangan dengan model yang cenderung  lebih tua seperti obligasi dan reksa dana. Namun, perdagangan saham gorengan  tidak untuk semua orang. Anda harus memiliki toleransi yang tinggi untuk risiko, kesediaan untuk menganalisa setiap hal kecil dari saham gorengan Anda, dan seperangkat  ketabahan khusus. Lho, mengapa harus tabah? Karena jika tidak tabah, Anda dapat berakhir seperti para caleg yang gagal.

Kalau masalah tabah-tabahan ini, penulis sudah teruji, namun mungkin karena didukung dengan karakter yang serba mengembalikan segalanya kepada Yang Maha Kuasa. Mau dibilang humor atau tidak, namun penulis rasa, untuk menjadi seorang trader, memiliki iman yang berserah akan menjadi salah satu faktor pendukung terkuat untuk melanjutkan kemampuan trading Anda ke level yang lebih tinggi. Jika Anda tabah berserah, Anda mampu melihat keuntungan dan kerugian sebagai dua hal yang sama indahnya.  Hal ini dapat menjadi landasan semangat trading yang pantang menyerah hingga Anda menemukan satu atau dua strategi yang Anda sukai, sesuai karakter Anda, dan terbukti selalu menguntungkan.

Bersenang-senanglah  dengan perdagangan saham gorengan, dan ingat, seperti dengan hal lain dalam hidup dengan potensi tinggi untuk keuntungan, ada juga potensi tinggi untuk kehilangan. Kerjakan pekerjaan rumah Anda, ikuti  aturan, dan berencanalah untuk mencapai kesejahteraan.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.