Relokasi Tak Selalu Harus Memboroskan Uang

By on 21 Juli 2014 | Artikel ini Sudah di baca 2.195 kali
investasi properti

Investasi Properti – Ketika Anda pindah, Anda telah menghabiskan banyak uang ekstra. Ini memaksa Anda  untuk mengetahui beberapa trik dalam mengirit pengeluaran uang. Kemudian pengeluaran pndah rumah  Anda tidak akan begitu besar. Salah satu cara termudah untuk menyimpan uang pada relokasi adalah untuk memindahkan sedikit barang.

Pastikan ketika Anda berpindah, Anda memberikan, atau menjual apa pun yang tidak perlu bagi Anda. Yang lebih ekstrim lagi, Anda boleh membuang barang-barang yang sekiranya tidak bermanfaat.  Banyak orang terjebak dalam ketergesaan waktu ketika relokasi sudah di depan mata, dan mereka tidak punya waktu untuk melakukan hal lain. Mereka akhirnya memindahkan terlalu banyak barang  yang kemudian mereka buang  saat mereka mencapai  lokasi baru mereka. Bicara tentang membuang-buang uang, luangkan waktu untuk menyingkirkan semua kebiasaan tersebut sebelum Anda berpindah ke lokasi baru.

Ingat bahwa bila  Anda membagikan cuma-cuma sebagian barang Anda, Anda akan menerima tanda terima bahwa tagihan pajak Anda juga dikurangi. Ini akan menghemat uang Anda lagi.

Cara lain untuk menyimpan uang adalah dengan melakukan semua pekerjaan sendiri. Bahkan jika Anda menyewa jasa pemindahan barang, Anda dapat melakukan packing sendiri. Ini akan menghemat banyak uang. Ingat mulailah sejak jauh hari apabila Anda akan melakukan packing sendiri. Anda tak dapat mengemas seluruh perabot rumah tangga pada menit terakhir.

Tentu saja, Anda dapat menyimpan lebih banyak uang  jika Anda menggunakan kendaraan open cup dan melakukan pemuatan serta  mengemudi sendiri. Tapi di sini Anda harus berpikir tentang berapa banyak bantuan yang Anda terima. Jika Anda membutuhkan waktu dua hari untuk memuat ke dalam mobil, artinya lebih murah menyewa profesional untuk melakukan relokasi Anda. Mereka akan mengerjakannya dengan  jauh lebih cepat  dan Anda tak perlu mengerahkan tenaga sukarela keluarga atau tetangga.

Ketika Anda melakukan  relokasi, ada banyak cara untuk menyimpan uang selain yang sudah dijelaskan di atas. Misalnya, membuat Anda yakin meninggalkan apartemen lama Anda dalam kondisi bersih, sehingga Anda akan mendapatkan uang jaminan Anda kembali. Ini bagaikan menemukan uang yang dapat digunakan untuk urusan lain ketika Anda pindah.
Anda juga dapat menghemat uang dengan membatalkan layanan tv kabel Anda sebulan sebelum sewa berakhir. Anda tak akan punya banyak waktu pula untuk menonton televisi karena tentunya  Anda akan terlalu sibuk berkemas untuk persiapan pindah tempat. Di tempat baru yang menjadi tujuan Anda,  tunggulah  satu bulan sebelum berlangganan tv  kabel. Dengan cara ini, Anda menyimpan uang selama dua bulan layanan tv kabel.

Pada hari relokasi, siapkan secukupnya makanan di cooler dan Anda dapat menyimpan banyak uang di restoran makanan.
Kadang-kadang tekanan relokasi membuat Anda membuang-buang uang hanya untuk menghemat waktu dan energi. Namun jika Anda merencanakannya terlebih dahulu, Anda tak  akan menghabiskan cadangan biaya tak terduga. Alih-alih menyewa kamar  hotel yang mahal, cobalah untuk menumpang sebentar di rumah teman atau saudara, atau setidaknya titipkan anak-anak di rumah nenek mereka sampai relokasi selesai.

Jadilah kreatif, dan Anda akan menemukan lebih banyak cara untuk menyimpan uang pada saat relokasi.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.