Reksa Dana Terkemuka, Bukan Jaminan Suksesnya Investasi Anda

By on 19 Mei 2014 | Artikel ini Sudah di baca 2.820 kali
Investasi Reksadana vs Emas

Investasi di reksa dana dapat menjadi cara yang lebih baik dalam memperlakukan uang Anda. Beberapa alasan cukup mendukung hal ini.

Berinvestasi di reksa dana adalah tindakan di mana saham Anda diinvestasikan pada berbagai perusahaan dengan tujuan utama untuk perlindungan. Satu hal lagi adalah manajemen profesional. Manajer ahli mengurus saham Anda demi menyediakan kesempatan yang lebih baik untuk memperoleh bunga. Manajer ahli bekerja, merekomendasikan atau mengambil keputusan atas nama Anda bagaimana untuk melanjutkan seluruh saham Anda. Reksa dana juga menyediakan Anda dengan manfaat yang dimulai dengan investasi kecil dan cara kerja Anda melalui tahap demi tahap.

Dengan alasan ini, reksa dana menjadi begitu diminati daripada di masa lalu. Dan seiring dengan kenaikan peringkat, reksa dana menawarkan angka yang diinginkan bagi mereka yang mulai berpikir untuk menerjuni bisnis investasi yang satu ini.  Reksa dana melanjutkannya dengan menarik semakin banyak laki-laki dan perempuan dan juga lembaga. Namun pengalaman akan memberitahu, tidak semua orang berakhir menjadi pemenang. Sebagian akan kehilangan investasi mereka karena salah perhitungan dalam menempatkan investasi mereka.

Jenis Reksa Dana Yang Terbaik
Salah satu penyebab mungkin diarahkan pada total ketergantungan sebagian besar pendatang baru pada peringkat reksa dana terkemuka yang ditawarkan oleh sejumlah publikasi keuangan serta adanya langganan newsletter di internet. Hal ini  merupakan kesalahan umum yang perlu benar-benar ditanggulangi supaya tidak menumbuhkan kekecewaan pada industri terkait. Berdirinya reksa dana seharusnya hanya dipandang sebagai bentuk layanan dan bukan sebagai proyeksi  terkemuka  tidaknya suatu perusahaan yang menawarkan saham.

Balance Dan Penghasilan Dari Reksa Dana
Kemudian lagi, angka-angka dan peringkat sangat menarik pada pandangan pertama. Bila dipergunakan secara keliru dan menjadi landasan bagi investasi masa depan, hasil akhirnya akan menjadi musibah untuk investor. Karena perihal wacana tentang reksa dana,  banyak dari mereka hanya ada untuk menyediakan data masa lalu serta statisktik dan angka dan tidak berniat untuk meramalkan kinerja masa depan reksa dana.

Pengamatan dengan sendirinya akan memberitahukan bahwa atas berdirinya reksa dana tak dapat diandalkan dalam memberikan hasil prediksi.  Periksalah performa reksa dana di tahun lalu kemudian tinjaulah performa reksa dana tahun ini. Anda akan menemukan bahwa bukan nama tunggal yang muncul di kedua tahun. Dan setiap tahun, angka-angka dan nama terus akan berubah serta peringkat reksa dana terkemuka akan terus tersedia untuk ribuan reksa dana yang ada di pasar investasi.

Sebagai tindakan korektif, reksa dana terkemuka tak  harus menjadi acuan untuk investasi di masa depan karena dari tahun ke tahun, data akan berubah. Dan seperti yang diharapkan karena dapat muncul, tak akan pernah ada individu, lembaga atau robot yang memiliki kemampuan untuk memprediksi  hasil peringkat reksa dana di masa depan.  Solusinya? Amati performa reksa dana dalam jangka yang lebih panjang, dan lebih panjang lagi, apakah reksa dana tersebut memiliki average yang walaupun naik turun namun tidak pernah jatuh pada posisi yang rendah. Reksa dana yang seperti ini sesungguhnya adalah yang stabil dan telah melewati ujian waktu atau the test of time kata orang bule.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.