Reksa Dana Perak Dalam ETF, Apa Lagi Sih Itu?

By on 9 Desember 2014 | Artikel ini Sudah di baca 1.527 kali
investasi reksadana

Investasi Reksadana – Ted Butler adalah salah satu analis perak yang paling dihormati di dunia. Pendapatnya adalah bahwa, tidak peduli apa hasil dari aplikasi Barclay, seluruh episode merupakan perkembangan positif bagi investor perak.

Pertama, biarkan dia menjelaskan bagaimana Bursa Perdagangan Reksa Dana untuk komoditas beroperasi, dan kemudian menjelaskan bagaimana proposal Barclay sedang diposisikan:

“Dalam rangka membangun ETF komoditi, lembaga keuangan membeli dan menyimpan kuantitas komoditi yang bersangkutan dan kemudian menerbitkan saham biasa di konversi unit tetap untuk mewakili kepemilikan fraksional dari komoditi tersebut. Dalam kasus perak, Barclays akan membeli logam, di 1000oz bar standar industri, dan menyimpan emas-emas tersebut  di London dan tempat lain, lalu menerbitkan saham-saham biasa dalam rasio satu saham untuk setiap sepuluh ons perak. Saham kemudian akan diperdagangkan di bursa saham yang diakui, oleh karena itu diberi nama  nama exchange traded fund. Dalam kasus perak ETF Barclay, mereka bahkan memutuskan pada simbol saham, SLV. jumlah perak dibeli dan disimpan akan meningkat dan menurun tergantung pada permintaan investasi untuk saham, mirip dengan bagaimana ETF emas saat ini berfungsi. ”

Praktis dari ETF perak meliputi:
– Sertifikat Saham: tentu lebih mudah bagi investor untuk menyimpan dari logam itu sendiri, dan
– Format  saham biasa: memungkinkan investor kategori lainnya layak untuk berpartisipasi.

Yang menarik dalam proposal Barclay adalah bahwa tujuannya adalah untuk menempatkan 130 juta ons perak menjadi cadangan, tingkat yang tepat dari kepemilikan Warren Buffet. Mungkinkah preseden ini digunakan sebagai model? Burton mencatat bahwa meskipun Buffet berhati-hati untuk tidak mengganggu pasar, harga perak masih dua kali lipat selama akumulasi tersebut. Selanjutnya, Burton mengatakan, “Saya tidak melihat dalam prospektus Barclays menyarankan untuk menahan diri dalam membeli, baik dalam waktu maupun harga.”
Jadi, alasan Butler, ini membuat situasi yang paling menguntungkan untuk keterlibatan investor:

Pengumuman ETF perak ini adalah benar win-win bagi investor perak. (Apabila) ETF perak mereka menjadi efektif, dampak pada harga perak akan menjadi besar. Itu kemenangan nomor satu, jelas dan lugas. Namun  jika  ETF ini tidak pernah melihat terang hari, akan menjadi kemenangan besar juga untuk investor perak. Mengapa? Karena hal itu akan membuktikan kepada semua orang untuk melihat betapa pentingnya situasi pasokan / permintaan dan persediaan perak. Jika negara mengatakan tidak ada cara untuk ETF ini, maka pernyataan ini akan hanya untuk satu alasan  yaitu tidak ada perak nyata cukup di dunia untuk mendanainya.

Selain itu, pengembangan ini pantas untuk diperhatikan dan diamati. Graeme berisi angka Comex harian pada akhir kolomnya dan selalu menyebutkan ketika penjatahan perak lain bergerak ke HSBC-Hong Kong. Pertumbuhan angka-angka dapat menjadi ‘pelacak’ yang akan datang.

 

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.