Reksa Dana Kelolaan, Meningkatkan Nilai Investasi Tanpa Ribet! (1)

By on 1 Desember 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3.344 kali
Investasi-Reksadana

Investasi Reksadana – Reksa dana kelolaan adalah cara mudah untuk berinvestasi dengan bijak dan dengan risiko rendah. Investasi dalam deposito berjangka tetap, (terutama dengan reksa dana yang diinvestasikan  di properti) adalah cara mudah untuk menumbuhkan kekayaan Anda.

Selain menjadi cara yang bagus untuk membuat uang Anda dikelola oleh profesional investasi, reksa dana kelolaan juga menyederhanakan proses membangun dan memelihara portofolio investasi. Alih-alih pelacakan berbagai investasi secara individu, reksa dana Anda akan melacak untuk Anda, dan kemajuan investasi Anda dinyatakan dalam satu harga satuan sederhana.

SEDIKIT DI SINI DAN SEDIKIT DI SANA

Dengan strategi investasi diversifikasi penting untuk meminimalkan risiko. Sedikit di sini dan sedikit di sana bukan berarti sedikit anak di sini dan sedikit anak di sana. Aduuuh itu mah kurang ajar! Kecuali kalau Anda kuat menikahi banyak pasangan hehehe . Sumber daya yang tersedia untuk lembaga keuangan umumnya lebih besar ketimbang investor individu, oleh sebab itu diversifikasi jauh lebih mudah sebagai bagian dari reksa dana kelolaan jika Anda harus meningkatkan modal untuk benar-benar melakukan  investasi sendiri secara beragam  dan karena itu lebih aman .

Sebagai contoh, jika Anda memiliki Rp. 1.000.000.000 untuk berinvestasi dan Anda memilih untuk membeli properti, Rp. 1.000.000.000 Anda mungkin membeli sebuah unit kecil properti yang Anda dapat Anda sewakan. Kemudian seluruh masa depan keuangan Anda tergantung pada kinerja investasi yang satu ini. Jika rumah di daerah itu terdepresiasi akibat perubahan lokal, atau Anda memiliki kesulitan menemukan atau menjaga penyewa, atau Anda menemukan tiga minggu terjadi keterlambatan karena ada masalah struktural yang serius, masa depan keuangan Anda pasti dalam bahaya.

Sebagai perbandingan, reksa dana kelolaan yang diinvestasikan di hipotek memiliki modal untuk berspekulasi pada berbagai properti di pinggiran kota yang beragam, dengan nilai tanah yang berbeda, berbagai penggunaan lahan (perumahan, komersial dll), dan ketergantungan lebih rendah terhadap kinerja setiap investasi properti tunggal. Masa depan Anda tidak lagi bergantung pada satu unit kecil karena hanya merupakan bagian dari portofolio yang jauh lebih besar daripada yang dapat Anda investasikan sendiri.

MEMILIH REKSA DANA KELOLAAN

Bila Anda memilih reksa dana kelolaan, selalu menggoda untuk hanya memilih satu yang menawarkan suku bunga deposito dengan jangka terbaik. Namun, pengalaman menyatakan bahwa lebih bijaksana untuk melakukan penelitian lebih dalam sebelum melakukan diri Anda untuk dana. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

Pengambil keputusan : Apa kualifikasi yang dimiliki direksi reksa dana? Seberapa dekat mereka terlibat dalam kegiatan sehari-hari dan mengambil keputusan investasi besar dari reksa dana tersebut? Setiap reksa dana kelolaan di dalam mana Anda berinvestasi harus dijalankan oleh para profesional industri  antara lain akuntan, broker, orang-orang dengan latar belakang di bidang perbankan dan keuangan. Jika Anda berinvestasi dalam reksa dana kelolaan yang menempatkan sebagian besar modal dalam properti, tim pengambilan keputusan harus mencakup seseorang dengan pengalaman yang luas di pasar properti.

 

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.