Rekening Perbankan Bisnis Bagi Pemilik Bisnis

By on 21 Januari 2015 | Artikel ini Sudah di baca 3.060 kali

Rekening Perbankan Bisnis Bagi Pemilik BisnisStart-Up Bisnis – Sementara banyak orang beralih ke bank yang biasa ketika mereka membuka rekening bisnis, sangat disarankan untuk melihat-lihat terlebih dahulu sebelum memutuskan. Anda memperoleh beberapa keuntungan menggunakan bank yang sama untuk rekening pribadi dan bisnis. Manajer Anda mungkin lebih mendukung jika Anda dikenal oleh pihak bank dan memiliki track record keuangan yang sehat. Namun, masing-masing bank menawarkan layanan yang berbeda dan memiliki biaya bank yang berbeda pula.

Banyak bank saat ini menawarkan perbankan bisnis gratis untuk periode tertentu yaitu antara enam bulan atau satu tahun sebagai insentif kecuali Bank becak Yang satu ini bisa protes kalau Anda minta gratisan hehehe. Ada juga berbagai paket dukungan, seperti perangkat lunak bisnis gratis dan penasihat khusus untuk membantu dengan rencana bisnis Anda. Pilihlah bank yang akan memberikan yang terbaik sepanjang kesepakatan untuk bisnis khusus Anda. Anda juga mungkin ingin mempertimbangkan etos perusahaan dan etika perbankan saat memutuskan ke arah mana bank akan membawa bisnis Anda.

Memilih Rekening Anda

Tergantung pada jenis dan ukuran bisnis Anda, Anda mungkin perlu rekening yang berbeda. Jika Anda mungkin akan sering membuat transaksi, misalnya, Anda mungkin akan lebih baik dengan rekening yang mengenakan biaya bulanan tetap, daripada biaya per transaksi. Jika Anda perlu proses pembayaran debit dan kartu kredit, Anda akan memerlukan rekening merchant.

Untuk perdagangan luar negeri, Anda mungkin ingin rekening mata uang asing. Seperti rekening pribadi, mungkin akan bermanfaat untuk menyimpan lebih dari satu jenis rekening contohnya rekening giro untuk kegiatan perbankan sehari-hari dan rekening deposito untuk keuntungan berinvestasi. Tidak ada yang menghentikan Anda memiliki rekening  yang berbeda dengan bank yang berbeda meskipun Anda mungkin mendapatkan kesepakatan yang lebih baik jika Anda memegang semua rekening Anda pada  satu bank.

Membuka Rekening Anda

Anda akan perlu mengatur pertemuan dengan penasihat bisnis untuk membuka rekening. Untuk mencegah pencucian uang, Anda diwajibkan untuk memberikan informasi tertentu pada saat ini, termasuk bukti identitas seperti KTP, SIM atau paspor, ditambah bukti alamat Anda dan tanda tangan. Penasihat tentunya akan bermaksud melihat rencana bisnis dan rincian perencanaan keuangan Anda. Ada banyak skema yang menawarkan bantuan dengan menyusun rencana bisnis. Pastikan Anda memiliki sedetail mungkin rencana ketika mempresentasikan pada penasihat Anda. Ini akan membantu dia untuk menawarkan layanan terbaik untuk kebutuhan Anda.

Anda juga akan memerlukan mandat pembukaan rekening  yang akan diberikan oleh bank. Bagi perusahaan yang terbatas Anda akan memerlukan surat pendirian.