Prospek Investasi Reksadana Yang Semakin Bagus

By on 20 November 2014 | Artikel ini Sudah di baca 1.945 kali
investasi reksadana

Investasi reksadana adalah salah satu bentuk investasi yang dimana banyak para investor memilih reksadana sebagai bisnis investasi untuk membantu meningkatkan perekonomian seseorang. Karena dengan melakukan investasi reksadana kita bisa mendapatkan keuntungan yang lebih jika dibandingkan dengan investasi lainnya yang sifatnya tetap. Misalnya seperti ini jika kita membeli sebuah saham pada sebuah perusahaan dan jika perusahaan tersebut mendapatkan keuntungan dari berbagai macam tender maka otomatis kita sebagai investor dari perusahaan tersebut akan merasakan keuntungannya pula. Dan pasti keuntungan yang akan diperoleh akan berubah-ubah. Namun jangan heran jika nantinya tiba-tiba nilai keuntungannya menurun, karena sudah bisa dipastikan keuntungan yang akan didapatkan sifatnya dinamis tidak bisa tetap, sesuai dengan perkembangan dari perusahaan tersebut.

Bertambahnya jumlah peminat investasi reksadana ini tiap tahunnya semakin bertambah, ini bisa dibuktikan dengan sampai saat ini jenis investasi reksadana seperti ini masih tetap bertahan. Namun sayang jika kita tidak benar-benar belum mempunyai modal yang cukup besar kita belum bisa berinvestasi melalui reksadana tersebut. Akan tetapi jika anda ingin bersungguh-sungguh untuk berinvestasi reksadana ini sebenarnya masih ada peluang, misalnya dengan melakukan investasi reksadana pendidikan. Investasi reksadana pendidikan ini jumlah nilai investasinya tak sebesar jumlah reksadana pada umumnya. Anda hanya perlu mengkonsultasikan kepada manajer investasi agar nantinya pihak manajer investasi bisa membantu untuk memberi gambaran jenis reksadana apa yang tepat untuk keuangan anda.

Prospektivitas dalam investasi reksadana ini memang sangat bagus perkembangannya setiap waktu. Akan tetapi meski reksadana ini akan menghasilkan keuntungan yang berlipat ganda, jangan kaget jika reksadana ini memiliki tingkat resiko yang cukup tinggi pula. Tingkat resiko yang cukup membahayakan nilai investasi anda adalah ketika terjadinya kebangkrutan pada perusahaan tertentu, sehingga menjadikan perusahaan yang mengalami bangkrut tersebut tidak bisa mengembalikan modal dari para investor-investornya. Resiko yang demikian sebenarnya juga tidak perlu di takuti, karena bisa semuanya diserahkan pada manajer investasi. Karena tugasnya adalah mengelola nilai ivestasi dari berbagai investornya.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.