Plus Minus Tinggal di Apartemen

By on 16 Juli 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3.654 kali
Apartemen

Investasi Properti – Apartemen telah menjadi hunian pilihan untuk banyak keluarga muda yang tinggal di kota besar. Keluarga muda yang memilih tinggal di apartemen tentunya telah mempertimbangkan untung-ruginya memiliki hunian berbentuk gedung bertingkat, dan bukannya rumah tapak.

Bagaimana dengan Anda? Jika Anda sedang mencari hunian untuk keluarga kecil Anda, ada bagusnya membaca plus-minus tinggal di apartemen:

Plus

1. Lokasi strategis: Sekarang ini, tidak mudah untuk menemukan rumah tapak dengan harga terjangkau yang terletak di tengah kota. Membeli rumah dengan harga milyaran bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan oleh keluarga muda. Jadi, bagi Anda yang ingin tetap dekat dengan kantor, pusat perbelanjaan maupun sekolah dan rumah sakit, apartemen bisa menjadi pilihan yang lebih terjangkau dari sisi harga.

2. Praktis: Mengurus apartemen jauh lebih mudah daripada rumah. Jika ada yang rusak, seperti pipa air, Anda tinggal menghubungi pihak maintenance. Ukuran yang kecil juga mempermudah mengurus tempat tinggal Anda. Anda pun tidak akan membutuhkan terlalu banyak pembantu rumah tangga (PRT) untuk membantu menjaga apartemen Anda.

3. Aman: Keamanan di apartemen lebih terjamin karena ada layanan keamanan selama 24 jam. Orang-orang pun tidak bisa sembarangan bersliweran di depan unit Anda. Anda pun bisa bernafas lebih lega mengetahui bahwa ada banyak pihak yang menjaga agar apartemen Anda, dan anak-anak Anda, tetap aman meskipun Anda sedang bekerja di luar.

4. Fasilitas: Anak-anak Anda bisa menikmati fasilitas kolam renang dan taman yang ada di apartemen Anda. Mereka pun bisa dengan mudah mencapai fasilitas ini tanpa harus keluar ke jalanan. Dan tentunya, karena tidak sembarangan orang bisa masuk dan ikut menikmati fasilitas-fasilitas ini, keamanan anak-anak Anda akan lebih terjamin.

5. Saling tahu: Ruang di apartemen tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan rumah. Ini mempermudah Anda dalam mengawasi gerak-gerik anak-anak Anda. Ruangan kamar yang relatif lebih kecil juga membuat semua orang lebih ingin berkumpul di ruang tengah. Ini baik untuk komunikasi antar anggota keluarga.

Minus

1. Awas balkon dan jendela: Jika anak-anak Anda masih kecil, Anda harus memberi perhatian ekstra pada balkon dan jendela. Selain mengajarkan anak-anak Anda untuk tidak naik ke ujung balkon dan jendela, Anda bisa menaruh besi pengaman atau mengunci selalu jendela maupun pintu yang menuju balkon.

2. Ruang eksplorasi terbatas: Anak-anak gemar berekplorasi dan karena itu, membutuhkan ruang gerak yang besar. Jika tinggal di kompleks, anak-anak Anda bisa bersepeda disekitar kompleks. Namun, ruangan bersepeda di apartemen tidak terlalu luas dan karena banyak apartemen terletak dekat jalan raya, makan anak-anak Anda tidak bisa bersepeda di jalanan.

3. Tidak bisa menambah ruangan: Apartemen mungkin cocok jika Anda memiliki keluarga kecil. Namun, jika keluarga Anda makin bertumbuh, Anda bisa kehabisan ruangan, khususnya kamar tidur, karena Anda tidak bisa seenaknya menyekat ruangan dalam unit Anda.

4. Tidak ada hewan peliharaan: Banyak apartemen tidak memperbolehkan Anda memiliki hewan peliharaan dan kalaupun boleh, Anda tidak boleh merawat binatang berukuran lebih besar, seperti anjing labrador. Jika keluarga Anda pencinta hewan, Anda akan merasa ada sesuatu yang hilang jika tidak ada hewan peliharaan.

Jika Anda sudah yakin ingin tinggal di apartemen, Anda bisa mengajukan KPR kepada bank pilihan Anda untuk membantu Anda mendapatkan apartemen yang Anda inginkan. Jangan lupa menyiapkan semua dokumen yang Anda butuhkan saat pengajuan.

 

Sumber: www.HaloMoney.co.id

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.