Pilih Asuransi Cakupan Lokal atau Internasional?

By on 26 Agustus 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3.195 kali
Asuransi

Asuransi – Sejumlah asuransi memiliki coverage untuk tingkat lokal semata, namun ada juga asuransi yang memiliki cakupan internasional. Sebaiknya mana yang Anda pilih?

Bicara soal pilihan coverage asuransi apakah memilih produk asuransi yang memiliki lingkup di dalam suatu negara saja atau beberapa negara sekaligus sebenarnya bergantung kebutuhan Anda. Anda bisa pilih produk asuransi yang memiliki coverage untuk beberapa negara sekaligus jika itu dipandang sebagai kebutuhan Anda. Sebaliknya,  Anda bisa pilih coverage asuransi untuk satu negara saja jika memang mobilitas Anda tak sampai bepergian ke beberapa negara.

Biasanya, produk asuransi yang memiliki lingkup internasional ini adalah jenis asuransi perjalanan Sesuai namanya, produk asuransi ini memang ditujukan untuk orang yang sedang melakukan perjalanan, baik di dalam maupun ke luar negeri. Jika Anda punya rencana untuk bepergian ke beberapa negara sekaligus tentu sangat baik memastikan untuk memilih asuransi perjalanan yang bisa meng-cover kebutuhan asuransi di negara-negara tujuan Anda tersebut.

Jenis asuransi lain yang punya cakupan global adalah asuransi kesehatan. Dengan menggunakan asuransi tersebut, Anda akan mendapatkan layanan kesehatan pribadi, transportasi ambulan dan bahkan layanan medis darurat internasional. Manfaatnya, Anda bisa melakukan perawatan kesehatan sampai ke luar negeri dengan produk asuransi ini.

Produk asuransi kesehatan tingkat global ini sangat tepat digunakan selain oleh yang sering bepergian ke luar negeri, juga bagi mahasiswa yang sedang menempuh studi di luar negeri.

Perbedaan paling kentara antara asuransi lokal dengan global ini pada biayanya. Premi yang dikenakan untuk asuransi yang punya cakupan global berbiaya lebih tinggi dibanding yang hanya lokal. Maklum, jangkauan pelayanannya pun juga lebih luas. Karena  itu, wajar jika nilai premi yang dikenakan pun lebih besar. Sebagai contoh Kesehatan Global yang nilai preminya kira -kira dari Rp 10 juta sampai Rp 500 juta per tahun.

Nah, sekarang tinggal Anda yang memilih? Mau asuransi yang lingkup manfaatnya di Indonesia saja atau di beberapa negara sekaligus? Yang penting, sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

 

 

Sumber: www.dompetpintar.com