Pesawat Malaysia Jatuh di Ukraina, Emas Melonjak

By on 18 Juli 2014 | Artikel ini Sudah di baca 2.498 kali
Gold_focus8

Emas – Emas mencatat penguatan harian terbesar dalam empat pekan terakhir pada hari Kamis setelah pemerintah Ukraina mengatakan kelompok pemberontak menembak jatuh pesawat penumpang Malaysia yang mengangkut 295 orang di dekat perbatasan Rusia, meningkatkan kembali permintaan emas sebagai safe haven. Menteri Dalam Negeri Ukraina mengatakan pesawat Boeing 777 milik Malaysia Airlines dengan nomer penerbangan MH17 yang berangkat dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur ditembak jatuh menggunakan misil di dekat kota Torez. Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas jatuhnya pesawat tersebut

Permintaan akan safe haven emas mulai meningkat setelah pesawat tempur Ukraina ditembak jatuh dalam pertempuran dengan kelompok separatis pro-Rusia di bagian timur negara tersebut. Juru bicara Ukraina mengatakan Rusia pada Rabu malam menembak jatuh pesawat tempur milik Ukraina dengan misil, ia juga mengatakan tentara Ukraina ditembaki misil dari sebuah desa di Rusia. Duta Besar Rusia untuk PBB mengatakan pihak Rusia tidak melakukan penembakan tersebut.

Sementara dari Israel dilaporkan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu telah menginstruksikan pasukan militernya untuk melakukan serangan darat di Gaza.

Emas pada perdagangan Kamis ditutup pada level $1.319,30 per troy ons, dengan level terendah harian $1.297,32 dan tertinggi $1.324,23.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.