Perhitungan NAB Dalam Reksadana I

By on 17 April 2015 | Artikel ini Sudah di baca 3.980 kali

Investasi Reksadana – Perhitungan NAB adalah tugas administrator inti karena harga di mana investor membeli dan menjual saham atau unit penyertaan tersebut. Perhitungan NAB juga merupakan penentu utama dalam melaporkan kinerja reksadana, menghitung biaya dan menghasilkan laporan keuangan. Perhitungan yang akurat dan tepat waktu dari NAV, oleh karena itu, sangat penting. Perlu dicatat bahwa sementara ada beberapa struktur reksa dana yang ada, bagian ini harus dilihat dalam konteks dua kategori besar yaitu reksa dana yang disatukan dan kemitraan terbatas. Mekanisme yang ada di aktiva bersih keseluruhan dalam kedua kasus secara umum adalah sama, namun proses identifikasi penilaian investor individu secara signifikan tergolong berbeda.

Dana yang disatukan memukul NAB per saham dan isu-isu unit atau saham kepada investor. Sebuah kemitraan terbatas menyerang nilai aset keseluruhan dan mengeluarkan kepentingan modal untuk mitra. Sebuah kemitraan terbatas adalah bentuk kemitraan mirip dengan kemitraan tradisional, kecuali bahwa itu diperlukan untuk memiliki mitra umum (yang melaksanakan hari untuk peran manajemen hari) dan investor mitra terbatas.

Ada lima langkah utama dalam perhitungan NAB:
a. Menangkap  Perdagangan
b. Penilaian Keamanan
c. Rekonsiliasi
d. Perhitungan Beban
e. Memegang daftar penandatangan yang investor berwenang saat ini.

3.1 Menangkap Perdagangan

Ada dua tipe dasar transaksi yang perlu diproses oleh administrator dalam buku-buku dan catatan – transaksi yang mencerminkan aktivitas investor dan mereka mencerminkan aktivitas perdagangan. Seperti kebanyakan hedge fund hanya memungkinkan langganan dan penebusan secara bulanan atau kuartalan dan cenderung ditujukan untuk high net worth atau investor institusi, aktivitas investor cenderung kurang produktif dibandingkan dengan jenis lain dari dana investasi. Namun demikian, komunikasi yang efisien diperlukan antara tim investor yang menangani dan tim penilaian untuk memastikan bahwa sistem penilaian diperbarui untuk semua transaksi investor. Kebanyakan administrator akan memiliki link elektronik antara sistem dealing investor dan sistem penilaian. Di beberapa perusahaan administrasi, dua fungsi ini sering digabungkan.

Tingkat aktivitas perdagangan portofolio bervariasi antara hedge fund satu dengan yang lain, tergantung pada strategi yang dikejar oleh reksa dana tersebut. Sangat penting bahwa aktivitas perdagangan reksa dana tersebut tercermin dalam sistem penilaian administrator. Kebanyakan dana lindung nilai dan broker utama memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan akses file perdagangan elektronik setiap hari, untuk merinci semua perdagangan yang dilakukan. Metode komunikasi akan berbeda, tergantung pada kecanggihan teknologi manajer, tetapi harus elektronik. Metode umum termasuk file SWIFT, FTP atau CSV / Excel yang disodorkan ke administrator.

Setelah diterima, administrator akan memproses aktivitas transaksi ke dalam buku dan catatan. Bagi banyak aset, sebagian besar administrator akan memiliki kemampuan untuk mengupload rincian perdagangan ini dengan mode otomatis. Beberapa jenis aset, terutama berbagai instrumen eksotis over the counter (“OTC”) mungkin memerlukan intervensi manual. Untuk memastikan independensi pencatatan, administrator harus menerima semua informasi perdagangan dari manajer investasi dan kemudian mendamaikan semua transaksi dengan broker utama yang relevan, counterparty atau kustodian. Bersambung…