Perhatikan 8 Faktor Dalam Membangun Situs Web Usaha Kecil

By on 23 Januari 2015 | Artikel ini Sudah di baca 3.527 kali

Perhatikan 8 Faktor Dalam Membangun Situs Web Usaha KecilStart-Up Bisnis – Pengunjung kunci ke halaman komersial termasuk robot web melakukan crawling di internet dan mengindeks konten Anda. Setelah kode sumber HTML yang tepat, ditambah kombinasi yang tepat dari teks dan presentasi grafis, adalah salah satu rahasia keberhasilan. Kode yang tepat dapat berarti peringkat robot yang lebih tinggi, dan “penampilan” adalah sama pentingnya. Setelah prospek baru menemukan situs web Anda, Anda memiliki 5 detik untuk membuat  mereka tinggal.

Sebagai pemilik situs web usaha kecil, Anda mungkin bertanya “Mengapa kita tidak mendapatkan hit?”. Apakah Anda tahu halaman web dapat memuat dan tampil benar dengan kode HTML yang tidak benar atau tidak lengkap? Browser dapat mengabaikan kesalahan Anda, dan menampilkan apa yang dianggapnya akan Anda tampilkan dan mungkin tampak hebat. Lain dengan robot web yang mungkin tidak akan memaafkan hal ini.

Berikut ini adalah daftar 8 elemen dasar untuk penempatan mesin pencari yang baik yang perlu diperhatikan dalam desain dan situs web usaha kecil  Anda. Untuk rincian tentang masalah kode dari otoritas di seluruh dunia, kunjungi World Wide Web Consortium untuk melihat DOCTYPE dan standar kualitas lainnya.
Pernyataan
1. DOCTYPE
2. Judul halaman / Page title
3. Kode HTML yang benar / Proper HTML code
4. META deskripsi / META description
5. META kata kunci / META keyword
6. Paragraf pertama halaman / First Paragraph
7. Halaman ekstra  (Link) / Extra Page
8. Backlink (Link ke halaman Anda)

8 item kunci ini hilang atau dirancang dengan buruk dalam 85% dari semua situs web. Beberapa mesin pencari hanya dapat mengindeks  15% dalam direktori mereka. Dengan kata lain, sedikitnya 15% dari 6 miliar halaman web online yang mampu terindeks oleh mesin pencari. Lebih buruk lagi, ada kesalahan yang dapat mengakibatkan halaman Anda menjadi hitam, dan mesin pencari web crawler mungkin tidak pernah datang kembali untuk melihat apakah halaman tersebut diperbaiki. Ini dapat menjelaskan mengapa website Anda “tidak pernah mendapatkan hits”.

Situs web dapat sederhana dan profesional tanpa menggunakan software mewah untuk membuat halaman Anda.Programmer kode veteran banyak menciptakan HTML dalam NotePad. Penulis web yang memilih untuk menggunakan flash, frame, bootstrap atau perangkat lunak terbaru mungkin akan kehilangan sebagian besar pengunjung baru (pelanggan) karena pengunjung mungkin tidak memiliki teknologi atau versi terbaru dari browser. Jika mereka dimatikan dan pergi tanpa membuat situs Anda sempat dilihat, itu bisa berarti keuntungan yang hilang.

Kebanyakan web desainer menggunakan perangkat lunak yang dikemas untuk membuat halaman web. Jika perangkat lunak keluar dari salah satu elemen kunci, yaitu kode tersembunyi, dan Anda tidak akan pernah tahu bahwa  situs Anda tidak dioptimalkan untuk search engine. Perancang mungkin tidak tahu, atau peduli, tentang item ini selama halaman terlihat menarik. Catatan: algoritma mesin pencari bervariasi oleh perusahaan, sehingga beberapa elemen seperti ” link halaman tambahan ” mungkin tidak penting sekarang  ini dengan beberapa robot pencarian. Backlink menunjukkan pada pemasaran situs Anda dan mendapatkan situs web lain melink ke web Anda.

Akhirnya, pengunjung bisnis ingin informasi. Mereka tidak mengunjungi halaman rumah Anda untuk dihibur. Sebagian besar memiliki kebutuhan (masalah) dan ingin jawaban yang cepat (solusi), sehingga desain harus dibuat untuk meminimalkan penggunaan musik atau video kecuali kedua hal tersebut adalah bisnis inti Anda. Perhatikan hal ini walaupun sekarang terjadi pergeseran bahwa untuk pemasaran berjenis afiliasi orang lebih suka menggunakan video presentasi yang memiliki kemampuan audio visual sehingga cenderung lebih persuasif.