Penguatan Dollar dan Bursa Tekan Emas

By on 19 Agustus 2014 | Artikel ini Sudah di baca 2.586 kali
Gold_focus8

Emas – Emas melemah pada hari Senin setelah bursa saham Eropa dan AS rebound menyusul meredanya ketegangan di Ukraina, sementara dollar dan yield Treasury AS yang naik, menekan emas ke bawah level $1.300 per ons.

Association of Home Builders melaporkan Housing Market Index naik ke level tertinggi dalam tujuh bulan terakhir menjadi 55 pada bulan Agustus dari 53 pada bulan lalu. Indeks tersebut digunakan untuk mengukur kepercayaan di kalangan pengembang perumahan AS. Angka di atas 50 menandakan bahwa developer optimis dengan tren penjualan. Data tersebut menopang penguatan dollar.

Menteri Luar Negeri Rusia mengatakan “kemajuan tertentu” telah dicapai selama pembicaraan antara Rusia, Jerman, Perancis, dan Ukraina di Berlin pada hari Minggu, mengenai cara untuk mengakhiri konflik militer di timur Ukraina.

Pasar juga menunggu pertemuan tahunan bank sentral di Jackson Hole, Wyoming, pada hari Kamis, termasuk pidato pimpinan Fderal Reserve Janet Yellen, yang kemungkinan memberikan petunjuk mengenaik waktu kenaikan suku bunga.

Emas pada perdagangan Senin ditutup pada level $1.295,50 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.303,58 dan terendah $1.295,98.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.