Nilai Investasi Saham Ataukah Pertumbuhan Investasi Saham?

By on 21 Mei 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3.319 kali
investasi saham

Investasi Saham – Banyak pendapat telah dikemukakan tentang manfaat dari nilai investasi dibandingkan pertumbuhan investasi. Para penganut masing-masing gaya investasi menegaskan bahwa metode mereka lebih baik dibanding metode yang lain.

Masing-masing tentulah mempunyai manfaat sendiri. Dalam pandangan pendukung aliran yang memilih nilai investasi, terdapat hal-hal krusial. Pertama, investor membeli nilai perusahaan pada industri yang telah tumbuh besar yang menyatakan bahwa memprediksi pendapatan perusahaan tersebut adalah perkara mudah. Inilah mengapa bagusnya nilai investasi. Mengurangi resiko adalah lebih baik daripada mengejar return. Siapapun mampu membuat perkiraan kecil biotek perusahaan A akan mendapat jumlah X laba setelah sekian  tahun. Namun, apabila prediksi Anda tak akurat, maka bagaimana Anda menentukan nilai wajar dari saham biasa? Valuasi Anda akan berantakan. Penyakit mungkin datang dan pergi. Teknologi populer lalu memudar. Mungkin berlawanan dengan akal sehat untuk beberapa hal namun adalah lebih baik pertumbuhan industri yang rendah atau tidak ada.

Manfaat lain dari investasi dalam nilai saham adalah Anda dapat memperoleh akumulasi dividen yang layak dari perusahaan. Dividen mungkin tidak tumbuh cepat dan manajemen mungkin tak merasa bahwa mereka tak membutuhkan semua keuntungan untuk mendanai ekspansi. Akibatnya, mereka mengajukan pembayaran dividen kepada Pemegang Saham. Hal ini akan cukup membantu mengurangi risiko.

Setelah ini, yakinlah bahwa kembalinya pertumbuhan saham akan lebih tinggi dari nilai saham. Tidak, hal ini bukan berarti Anda mendapat keuntungan besar dari membeli saham yang terlalu mahal. Tentunya Anda tetap harus membelinya dengan harga wajar. Anda tak perlu membayar lebih untuk tiap saham, termasuk pertumbuhan saham. Pertumbuhan saham perusahaan itu tumbuh atau diprediksikan akan tumbuh di masa depan cepat . Apakah periklanan adalah industri yang berkembang pesat? Betul, namun bidang itu  tak akan tumbuh menjadi besar. Bagaimana tentang bayar per pencarian atau bayar  per panggilan iklan? Ya. Bila Anda berinvestasi dalam jenis usaha ini, Anda berinvestasi dalam saham pertumbuhan. Bentuk-bentuk baru iklan kurang dari 5 % saham dari anggaran iklan keseluruhan. Dapatkah saham mereka tumbuh? Anda betul. Sama seperti TV mendapatkan beberapa bagian dari iklan berjalan, membayar iklan per klik akan mendapatkan lebih banyak sahamnya jika biaya yang dikeluarkan  efektif bagi pengiklan.

Dapat dikatakan bahwa nilai investasi menghasilkan return yang lebih kecil  namun menghasilkan risiko lebih kecil. Pertumbuhan saham , di sisi lain, membuat risiko lebih besar untuk mendapatkan return lebih besar. Sebenarnya hal tersebut tidak mengapa. Ada model seperti ini, namun, hal tersebut adalah jenis lain dari investasi yang akan menghanguskan saku Anda. Banyak investor yang terlibat dalam gaya investasi itu memperoleh hadiah kecil dengan mengambil risiko besar! Membeli saham dengan harga yang ada tak pandang bulu adalah salah satu contoh. Jangan berpikir bias atas pertumbuhan saham dengan membeli pada harga yang tanpa Anda pertimbangkan. Hal ini hanya akan menjadi sesuatu yang konyol. Diperlukan terlibatnya perhitungan dan prediksi  saat masuk membeli saham biasa. Tentukanlah kewajaran nilai saham putuskan apakah Anda bermaksud berinvestasi pada saham berdasarkan risk / reward yang ditawarkan.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.