Metode Mutakhir Menyimpan Uang

By on 19 Desember 2014 | Artikel ini Sudah di baca 1.828 kali
Metode Menyimpan Uang

Metode Menyimpan UangPerencanaan Keuangan – Menyimpan selalu menjadi cara hidup bagi orang-orang yang percaya pada kekuatan mereka. Orang-orang ini tahu bahwa mereka harus menyimpan lebih banyak uang untuk menciptakan masa depan yang lebih mapan.

Namun, seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang mengalami kesulitan untuk menyimpan uang. Mereka berpendapat bahwa tabungan tidak lagi menjadi cara hidup melainkan  resolusi yang harus benar-benar mereka patuhi hanya untuk alat lewat keluar masuk uang.

Beberapa orang bahkan bersikeras bahwa tidak mungkin lagi seseorang menyimpan lebih banyak uang karena sebagian besar dari mereka hidup hanya bergantung dari gaji ke gaji. Dengan semua komoditas dewasa ini menyentuh harga yang tinggi, menghemat lebih banyak uang tidak lagi bisa diterapkan. Namun intinya adalah bahwa setiap orang masih bisa menabung lebih banyak.
Bagaimana? Berikut adalah daftar sejumlah cara modern yang akan mempermudah Anda menyimpan lebih banyak uang:

1. Simpan beberapa persentase dari gaji Anda
Kebanyakan sistem menghemat uang hemat otomatis adalah dengan mengambil minimal 30% dari gaji mereka dan menyimpannya ke dalam rekening tabungan mereka. Dasar Konsep di sini adalah bahwa sebagian besar dari kita menghabiskan jumlah seberapapun dari gaji kita dan bahkan mungkin lebih besar lagi. Jika Anda dapat membatasi jumlah tersebut, pengeluaran Anda akan semakin kecil.

2. Bayar Semuanya Secara Tunai
Anda mungkin sering melihat tawaran-tawaran penjualan suatu produk yang dapat dibeli dengan cara kerdit. Hampir semua barang dewasa ini dapat dibeli dengan cara kredit. Memang apapun yang Anda beli jadi terkesan murah dengan cara kredit karena Anda tidak harus membayar keseluruhan harga seketika. Namun jika Anda hitung lagi, membayar apapun dengan cara kredit akan meningkatkan harga hingga 40%. Baiklah jika Anda membeli rumah dengan cara KPR. Kepemilikan-kepemilikan besar memang mungkin sulit Anda bayar secara tunai. Setidaknya hindari melakukan ini pada produk-produk yang sebenarnya dapat Anda bayar secara tunai. Membelikan sepeda untuk anak misalnya. Anda dapat menahan sebulan untuk mendapatkan sepeda yang dibeli tunai bulan depan. Daripada Selama 6 bulan Anda harus mengangsur dan membuat Anda terjerat harga yang 40% lebih tinggi.

3. Tetapkan Tujuan
Buat tujuan yang Anda inginkan dan jangan berubah-ubah. Jika ada sejumlah uang yang terlibat, Anda harus spesifik dengan jumlah, seperti bertekad  “Aku akan menghemat Rp.50.000.000,00 dalam setahun dan bukan di bawahnya. Cobalah untuk menetapkan tujuan Anda berdasarkan prioritas Anda. Gunakan periode untuk setiap tujuan.

4. Periksa Rencana Pensiun Perusahaan Anda
Apakah masa depan Anda sudah terjamin dengan rencana pensiun yang telah disediakan oleh perusahaan Anda? Perusahaan-perusahaan kelas menengah ke atas dewasa ini pada umumnya telah terintegrasi dengan rencana pensiun. Ini bukan berarti perusahaan kelas kecil tidak dapat menerapkan rencana pensiun karena pada dasarnya perusahaan dapat bekerjasama dengan perusahaan asuransi atau dapat membuat rencana pensiun mereka sendiri. Jika di perusahaan tempat Anda bekerja tidak menjamin dengan sebuah rencana pensiun, Anda dapat bergabung dengan salah satu perusahaan asuransi atau badan penjamin pensiun yang akan menarik premi secara berkala.