Mengelola Keuangan Pribadi – Dari Investasi Hingga Tabungan Pensiun

By on 30 Oktober 2014 | Artikel ini Sudah di baca 2.768 kali
Rencana Keuangan

Perencanaan Keuangan – Keuangan pribadi adalah banyak berkaitan dengan bagaimana membelanjakan uang menabung, menghemat  dan menginvestasikan uang. Tips yang digambarkan di bawah ini dimaksudkan untuk mengajarkan Anda sedikit tentang aspek-aspek di atas. Jika Anda hanya menerapkan beberapa tips ini menjadi bagian dari keseharian hidup Anda, kami yakin Anda akan berada di jalan yang lebih baik untuk mengamankan masa depan Anda.

Orang-orang yang telah berhasil melunasi tagihan mereka dan memindahkan sejumlah besar uang ke rekening tabungan mereka semua setuju, jika tujuan Anda adalah untuk memimpin keuangan pribadi, pengaturan anggaran, dan berpegang teguh pada anggaran tersebut bahwa mengelola keuangan pribadi akan sangat penting untuk kesuksesan Anda.

Pastikan bahwa Anda meninjau portofolio investasi Anda secara berkala untuk melihat apakah campuran investasi Anda masih cocok dengan tujuan hidup Anda. Anda mungkin perlu untuk menyeimbangkan campuran Anda jika ada perubahan besar dalam hidup. Perlu diingat bahwa setiap kali Anda masuk dan keluar dari portofolio perdagangan saham Anda, Anda mungkin dikenakan biaya perdagangan, jadi pikirkan baik-baik sebelum Anda memindahkan aset apapun.

Berpikirlah  tentang memulai bisnis Anda sendiri jika Anda memiliki waktu luang yang masih banyak tersisa. Anda akan mendapat manfaat dari potongan pajak yang menarik dan mungkin membuat keuntungan yang positif, sekali bisnis Anda didirikan. Carilah kegiatan yang sesuai dengan keterampilan dan minat Anda dan cari tahu lebih lanjut tentang pengaturan bisnis.
Belilah barang-barang berkualitas yang dapat anda jual nanti. Jika Anda membutuhkan tempat tidur atau kereta dorong, misalnya, maka Anda dapat menghemat uang dengan membeli di sebuah situs reseller online atau dari pengecer diskon serupa. Setelah Anda tidak lagi menggunakan aset tersebut, juallah dan dapatkan uang Anda kembali.  Ini bekerja terbaik dengan item yang populer dengan nama-nama merek terkenal.

Sementara ekonomi dunia berfluktuasi dan tidak terlalu stabil, Anda harus menghindari menghapus setiap uang yang telah diinvestasikan dalam saham internasional. Anda mungkin tergoda untuk melakukan itu, tetapi prospek ekonomi di beberapa negara lain terlihat lebih terang.

Hati-hati untuk tidak membuat panggilan jarak jauh saat bepergian. Kebanyakan nomor ponsel kini bebas roaming. Bahkan jika Anda yakin memiliki nomor ponsel bebas roaming, baca baik-baik panduannya. Pastikan Anda menyadari apa yang diperlukan untuk “bebas roaming”. Demikian pula, berhati-hatilah ketika  membuat panggilan di kamar hotel.

Anda mungkin membayar terlalu banyak untuk asuransi. Jika Anda ingin mengurangi premi Anda, Anda harus untuk meningkatkan deductible Anda. Bukalah rekening tabungan dan simpanlah uang selain untuk membayar deductible ini, jika sesuatu terjadi. Anda dapat menyimpan deductible rendah Anda dengan mencari diskon dan tidak mengajukan klaim kecil.
Sebagian besar perusahaan tidak lagi merasa bertanggung jawab untuk memberikan pensiun yang nyaman bagi para pekerja mereka, jadi terserah kepada Anda untuk merencanakan masa depan Anda sendiri. Dengan harapan hidup meningkat, meliputi biaya pensiun lebih mahal dari sebelumnya. Menabung untuk masa pensiun Anda harus menjadi bagian penting dari anggaran Anda.

Dengan berinvestasi, pengiritan belanja, dan menabung uang secara hati-hati, kami memastikan masa depan Anda. Masing-masing kegiatan tersebut memerlukan pertimbangan cermat dari unsur-unsur keuangan pribadi kita yang kadang-kadang tampaknya tidak penting. Mereka memerlukan perencanaan. Dengan memperhatikan detail-detail sekarang kita bisa menyelamatkan diri kita sendiri dari penyesalan  keuangan di masa depan.