Memanfaatkan Properti Sebagai Investasi Untuk Masa Depan

By on 10 November 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3.496 kali
investasi properti

Investasi properti saat ini memang bisnis dikatakan adalah sebuah bisnis pribadi yang mampu memberikan gambaran untuk masalah pengelolaan keuangan atau financial yang baik, karena pertumbuhan penduduk semakin meningkat dan tingkat kebutuhan semacam properti sudah pasti akan meningkat juga. Investasi properti jadi pilihan utama karena banyak yang beranggapan investasi properti adalah cara yang baik untuk mengembangkan uang dan tentunya lebih aman jika disbanding dengan investasi lainnya. Pada tahun 2012 ini saja pertumbuhan properti dari tahun sebelumnya meningkat sekitar 20% – 30%, ini bisa jadi gambaran untuk kedepannya pasti akan terus terjadi peningkatan kurang lebih tingkat presentasenya hampir sama atau bisa juga lebih. Tentunya prediksi tersebut akan benar-benar bisa dibuktikan dengan kondisi ekonomi masyarakat saat ini.

Menurut hasil perhitungan dari beberapa sumber harga tanah meningkat mencapai 10 – 15%, untuk rumah peningkatannya mencapai 12% dan untuk ruko (rumah toko) apartemen dan kantor meningkat sebanyak 15%. Kenaikan harga properti tersebut akan pasti menguntungkan pihak yang terkait saat properti tersebut dijual kembali belum lagi dapat keuntungan adanya biaya sewa jika disewakan, sebagai investor baik kelompok maupun perorangan pastinya akan selalu menambah jumlah nilai investasinya secara terus-menerus karena sudah bisa membuktikannya sendiri. Investasi properti ini sangat berlaku bagi siapa saja yang ingin tetap terus mengembangkan keuangan financial miliknya agar tetap terus bisa berkembang setiap saat tanpa harus membiayai kebutuhan pribadi dari pekerjaan utamanya. Contoh-contoh pengusaha yang besar dan sukses melalui bisnis properti adalah Donald Trump, Ir Ciputra dan masih banyak lainnya, mereka semua menekuni bidang investasi properti sehingga saat ini mereka sudah bisa menikmati hasil bisnisnya tersebut yang sudah berjalan puluhan tahun.

Dan bisnis investasi properti ini juga cukup banyak manfaatnya dan sangat beragam diantaranya adalah, untuk perencanaan keuangan di masa depan, sebagai tabungan dana pensiunan, untuk agunan pinjaman ke bank yang hasil dana pinjaman tersebut bisa digunakan untuk modal usaha yang lain atau untuk modal investasi lainnya, investasi properti juga bisa di manfaatkan sebagai passive income (mendapatkan penghasilan tanpa harus kerja), dan tentunya masih banyak lagi yang lainnya. Saatnya dari sekarang memulai berinvestasi untuk tabungan di masa depan agar kehidupan anda jauh lebih menyenangkan dan tidak lagi terhimpit masalah keuangan lagi karena properti bisa kita jual kembali sewaktu-waktu.

 

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.