Masalah Finansial Pasca Natal

By on 10 Desember 2014 | Artikel ini Sudah di baca 1.471 kali
Masalah Finansial Pasca Natal

Perencanaan Keuangan – Desember, bulan indah untuk melewatkan waktu bersama seluruh keluarga bagi mereka yang merayakan Natal. Namun tak lepas dari kata ‘merayakan’ ini, Anda mau tidak mau harus mengeluarkan biaya ekstra supaya Natal dimaknai dengan antusiasme dari seluruh keluarga. Anda tidak sampai hati melihat anak-anak tidak mendapatkan kado Natal. Anda juga tidak tega meja makan tanpa hidangan istimewa. Andapun tak akan membiarkan sebagian penghasilan Anda tidak dibagikan untuk kepentingan rohani. Setelah itu, Anda masih akan mengeluarkan uang untuk merayakan Tahun Baru. Untuk semua itu memang tujuan Anda tanpa cela, namun Anda kemudian menyadari, tidak ada uang tersisa untuk melewati bulan Januari. Ini kasus yang tidak hanya dialami oleh Anda.

Bila Anda telah menghabiskan lebih dari anggaran yang dapat Anda tanggung, maka mungkin Anda berpikir tentang kredit untuk membantu Anda melalui bulan Januari dengan selamat. Banyak orang takut pada lamanya, bulan bangkrut Januari. Setelah Natal yang indah penuh dengan senyum gembira, Januari dapat menjadi perusak  mood ke arah yang salah. Arah yang salah? Ke mana? Ke Taman Mini dah Boss hehehe. Bukan ding, arah yang salah karena Anda akan menempuh arah yang seharusnya tidak Anda tempuh. Bulan ini memang banyak sekali jebakan finansial. Waspada! Banyak dari kita beralih ke kartu kredit untuk membantu melewati bulan yang mengerikan ini. Tapi tanpa pengetahuan tentang industri keuangan, seseorang tanpa penghasilan yang besar dapat menjadi korban cengkeraman jahat perusahaan kartu kredit yang tidak bermoral. Bagaimana tidak bermoral? Pemegang kartu kedit selalu dianggap mampu walau tidak selalu demikian. Dan aturan yang diterapkan terkadang dirasakan  benar-benar mencekik ketika semua sudah terlambat. Kartu kredit menawarkan APR hingga 69%. Dan ini memang gila.

Tambahan cepat uang dalam jumlah tertentu mungkin tampak amat menggoda bagi orang awam di sepanjang tahun, dan tanpa pertimbangan banyak mereka akan lebih dari tergoda. Namun jangan sampai kemudian bahwa dampak dari suatu bunga yang tinggi menghantam rumah Anda. Hal ini dapat menyebabkan kesulitan pada bulan Februari, yang menjalar ke bulan Maret dan seterusnya, hingga tanpa Anda sadari  Natal sudah kembali lagi di depan mata dan Anda memiliki masalah jauh lebih serius dari Natal sebelumnya.

Jadi sebelum Anda mencari solusi jangka pendek yang dapat menyebabkan masalah jangka panjang, luangkan waktu untuk mempertimbangkan pilihan Anda sehingga Anda dapat memutuskan jangka dan fasilitas seperti apa yang  akan Anda ambil.

Ada banyak cara murah dan mudah untuk mendapatkan saran kartu kredit Tahun Baru ini. Cara terbaik adalah hanya untuk log on ke web. Ada banyak situs di luar sana (dan di terutama di sini ) yang didedikasikan untuk menawarkan nasihat keuangan. Jadi, sebelum Anda menempuh  jalan yang salah, periksa apa pilihan Anda Januari ini, dan pastikan Anda benar-benar memiliki Tahun Baru bahagia.

 

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.