Mahasiswa Juga Bisa Berinvestasi Reksadana Loh!

By on 5 Januari 2015 | Artikel ini Sudah di baca 3.743 kali
Mahasiswa Juga Bisa Berinvestasi Reksadana Loh!

Mahasiswa Juga Bisa Berinvestasi Reksadana Loh!Investasi reksadana saat ini merupakan investasi yang cukup memberikan tantangan dalam hal kepemilikan sebuah surat-surat berharga, saham, obligasi yang berhubungan dengan perusahaan yang besar. Hasil yang di peroleh dari investasi reksadana ini cukup besar dan pastinya juga memberikan resiko yang cukup besar pula. Investasi reksadana ini membantu seseorang yang ingin menginvestasikan dananya tapi tidak tahu bagaimana cara mengelolanya, maka dari itu adanya seorang manajer investasi inilah yang akan membantu mengelolanya.

Meningkatnya biaya pendidikan yang terus meningkat tiap tahunnya kadang menjadikan seseorang tidak cukup siap untuk melanjutkan pendidikannya karena tidak adanya dana yang siap untuk biaya pendidikannya. Namun sekarang ini ada solusi yang diberikan oleh beberapa bank konvesional dalam hal investasi reksadana mahasiswa, dengan adanya investasi reksadana khusus mahasiswa ini diharapkan bisa membantu bagi seorang mahasiswa yang ingin merencanakan biaya wisuda ataupun biaya tiap semesternya.

Apa yang membedakan investasi reksadana mahasiswa ini dengan investasi reksadana pada umumnya? Sebenarnya tidak ada bedanya diantara keduanya, yang membedakan hanyalah jumlah modal investasi awalnya yang lebih sedikit dibanding dengan nilai investasi reksadana yang biasa. Dengan nilai investasi yang rendah ini bertujuan agar tiap mahasiswa bisa lebih mudah untuk berinvestasi sejak dini, sehingga nantinya dana yang sudah di investasikan semenjak awal kuliah bisa di ambil di masa akhir kuliah untuk pembiayaan wisuda misalnya. Karena memang tidak dipungkiri biaya pendidikan tiap tahunnya terus meningkat. Mungkin dengan adanya modal investasi reksadana yang ringan ini bisa cukup membantu tabungan mahasiswa dan pastinya juga bisa mendapat keuntungan yang terus meningkat dari hasil investasinya tersebut.

Harapannya adalah dengan adanya investasi reksadana mahasiswa ini paling tidak bisa membantu biaya kuliah mahasiswa sampai selesai masa perkuliahannya. Karena akhir-akhir ini banyak dari orang tua mahasiswa yang mengeluh karena tidak bisa meneruskan biaya perkuliahan anakanya sehingga dengan terpaksa berhenti juga pendidikannya. Selain itu biasanya banyak juga mahasiswa yang kuliah sambil bekerja malah ujung-ujungnya tidak selesai tepat waktu kuliahnya, kalau misal punya sedikit dana dan di investkan pastinya mahasiswa tidak perlu lagi untuk bekerja secara langsung karena uang yang sudah di investkan tersebut akan dikelola oleh manajer investasi. Jadi manfaatnya mahasiswa bisa tetap belajar dan selesai kuliah tepat waktu tanpa harus merasa terbebani dengan biaya pendidikan.