Langkah Darurat Mencegah Penyitaan Rumah

By on 1 Oktober 2014 | Artikel ini Sudah di baca 2.842 kali
Manajemen Keuangan

Perencanaan Keuangan – Di saat terjadi resesi, kerugian meningkat setiap hari dan semakin banyak pemilik rumah menemukan impian mereka pupus. Penyitaan rumah sedang meningkat di banyak daerah. Semakin banyak rumah tangga putus asa mencari cara untuk mencegah penyitaan rumah. Rumah tangga lain menemukan bahwa status mereka saat hidup tidak memungkinkan bagi mereka untuk mencegah penyitaan rumah. Mereka dipaksa untuk menyerah pada impian.

Namun, ada undang-undang dan program-program baru yang telah diberlakukan yang dapat membantu pemilik rumah mencegah penyitaan rumah. Lebih banyak sumber daya yang tersedia daripada sebelumnya. Yang paling penting yang harus dipahami adalah bahwa Anda tidak sendirian dalam kesengsaraan Anda. Menghadapi penyitaan rumah mungkin adalah salah satu pengalaman yang paling hina dan menakutkan yang pernah Anda hadapi. Mengetahui bahwa Anda tidak sendirian dapat mengurangi beberapa ketakutan menjadi ‘satu-satunya orang’ namun tak membuatnya menjadi lebih mudah diatasi. Ada banyak alasan mengapa Anda mungkin akan menghadapi penyitaan rumah yang biasanya terjadi di sekitar perubahan pendapatan. Bahwa perubahan pendapatan tidak memungkinkan Anda untuk dapat dengan nyaman membayar hipotek Anda dan, tentu saja, tidak membuat pemberi pinjaman senang.

Ada beberapa cara supaya Anda dapat mencegah penyitaan rumah , dan hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan adalah memahami apa cara-cara dan bagaimana membuat pencegahan bekerja untuk situasi Anda. Sementara pembayaran hipotek bulanan Anda mungkin pembayaran tertinggi Anda yang perlu ditulis setiap bulan, jadikan itu sebagai prioritas utama. Jika Anda harus menunggak dalam mengangsur hutang lain hanya untuk membayar hipotek, lakukan apa yang perlu dilakukan. Kartu kredit Anda tidak sama pentingnya dengan hipotek Anda. Mereka bukan hutang dengan jaminan. Hipotek Anda aman. Jika Anda tidak dapat membayar hipotek Anda, Anda akan kehilangan rumah Anda. Dalam rangka mengambil langkah-langkah kecil untuk mampu mencegah penyitaan rumah, Anda perlu membuat beberapa perubahan keuangan secara drastis:

  1. Singkirkan apa yang tidak perlu termasuk  berlangganan internet, magic jar, AC, rokok jika Anda perokok.
  2. Lakukan apa yang dapat Anda lakukan sendiri untuk mengurangi pengeluaran seperti ganti mesin cuci dengan mencuci manual (irit air dan listrik), cucilah kendaraan sendiri, jangan datang ke jasa cuci mobil/motor.  Tidak perlu sedikit-sedikit lari ke dokter untuk hal-hal yang dapat ditangani sendiri misalnya saat Anda hanya terserang flu ringan atau mengalami luka-luka kecil.
  3. Potong daftar belanjaan Anda sampai setengah jika memungkinkan. Duduklah dan rincilah  setiap hal yang menghabiskan uang Anda. Potong konsumsi daging, susu, gula, snack untuk makanan. Batasi penggunaan listrik, air, gas, bensin dan lain-lain. Lakukan segala sesuatu untuk dapat membayar hipotek Anda.

Namun, ada saat-saat yang sama sekali tidak mungkin untuk melakukan pembayaran hipotek Anda dan Anda tahu bahwa pemberi pinjaman akan mencari  Anda setiap saat. Anda dapat mencegah penyitaan rumah Anda, Anda benar-benar bisa. Dari saat pertama, Anda tahu bahwa Anda akan berjuang untuk membayar hipotek Anda, maka hubungilah pemberi pinjaman Anda. Bank-bank tidak ingin rumah Anda. Mereka ingin Anda menjaga rumah Anda. Lihat apakah pemberi pinjaman mempunyai pilihan untuk Anda:  apakah itu periode kesabaran, pinjaman modifikasi atau apapun yang dapat mereka sarankan.

Mengabaikan masalah adalah hal terburuk yang dapat Anda lakukan. Menyingkirkan keangkuhan dan meminta bantuan adalah cara terbaik untuk mencegah penyitaan. Anda mungkin ingin menghubungi seorang pengacara jika Anda sudah mendapatkan peringatan dan korespondensi berbentuk surat dari pemberi pinjaman Anda. Hubungi agen konseling. Mereka akan mendengarkan Anda, membuat saran dan memandu Anda melewati waktu yang sangat sulit dan emosional. Mereka bahkan dapat membantu untuk mewakili Anda jika perlu. Konselor mereka sangat terlatih untuk mampu berperan dalam langkah-langkah untuk mencegah penyitaan rumah Anda.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.