Lakukan Proteksi Dengan Dana Terpisah Di Reksa Dana

By on 17 April 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3.582 kali
Investasi Reksadana vs Emas

Lakukan Proteksi Dengan Dana Terpisah Di Reksa Dana

Investasi Reksadana – Dana terpisah (segregated fund) pada mulanya dikembangkan oleh industri asuransi untuk bersaing dengan reksa dana. Dewasa ini, banyak perusahaan reksa dana ada dalam kemitraan dengan perusahaan asuransi untuk menawarkan dana terpisah kepada investor. Dana terpisah menawarkan berbagai manfaat unik yang tidak tersedia bagi investor reksa dana.

Dana terpisah menawarkan manfaat utama berikut yang tidak ditawarkan oleh reksa dana tradisional.

1 . Dana terpisah menawarkan jaminan pokok pada saat jatuh tempo atau setelah investor meninggal dunia. Dengan demikian, ada jaminan 100 % atas investasi pada saat jatuh tempo atau kematian ( hal ini bias jadi berbeda untuk beberapa jenis dana ), dikurangi penarikan dan biaya manajemen – sekalipun ketika nilai pasar investasi telah menurun. Sebagian besar dana terpisah memiliki jangka waktu 10 tahun setelah Anda menanamkan investasi awal.

2 . Dana terpisah menghindarkan pengeluaran biaya surat pengesahan setelah investor meninggal dunia.

3. Dana terpisah menyediakan perlindungan kreditor. Jika Anda bangkrut, kreditur tidak dapat mengakses dana terpisah Anda.

4 . Dana terpisah memiliki pilihan pembekuan yang memungkinkan investor untuk mengunci keuntungan investasi dan dengan demikian mengcompound jaminan investasi mereka . Ini bisa menjadi strategi yang kuat selama adanya pasar modal.

Dana terpisah juga memberikan berbagai manfaat di bawah ini:

1 . Dana terpisah mengeluarkan slip pajak setiap akhir tahun, yang berisi laporan semua keuntungan atau kerugian dari pembelian dan penebusan yang dibuat oleh investor . Hal ini menyederhanakan perhitungan pajak Anda.

2 . Dana terpisah mengalokasikan distribusi tahunan atas dasar berapa lama seorang investor telah berinvestasi dalam reksa dana sepanjang tahun, bukan atas dasar jumlah unit yang beredar. Dengan reksa  dana , investor dimungkinkan berinvestasi pada bulan November dan segera dikenakan tagihan pajak pada saat distribusi capital gain diumumkan pada akhir tahun.

3 . Dana terpisah dapat berfungsi sebagai akun dalam reksa dana yang berguna jika Anda ingin memberikan uang kepada anak-anak kecil, tapi dengan beberapa maksud.

Telah ada banyak pemasaran dan publikasi seputar dana terpisah dan berapa banyak uang harus dialokasikan untuk perlindungan kapital. Di dunia reksa dana secara umum, hanya ada tiga dana yang sangat agresif dan khusus untuk yang kehilangan uang selama jangka waktu 10 tahun sejak tahun 1980. Dengan demikian, kemungkinan kehilangan uang setelah sepuluh tahun sangatlah rendah. Bila Anda merasa Anda membutuhkan jaminan, dapat menambah biaya sebanyak 1/2 persen per tahun pada biaya tambahan. Namun, dengan volatilitas pasar lebih lanjut jaminan ini bisa sangat berharga. Selain itu, sebagian besar perusahaan reksa dana besar juga telah memiliki program dana terpisah.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.