Laba Datang Dari Pemilihan Produk Yang Benar

By on 29 Desember 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3.802 kali

Laba Datang Dari Pemilihan Produk Yang BenarStart-Up Bisnis – Pemilihan produk adalah salah satu keputusan paling penting yang harus dilakukan ketika memulai bisnis konsesi makanan. Sebagaimana banyak komponen bisnis konsesi adalah penting, memilih jenis makanan yang akan Anda jual adalah komponen utama dari potensi Anda menghasilkan uang. Memilih jenis makanan yang salah dapat merusak bisnis Anda, sementara memilih jenis makanan yang tepat dapat membuat bisnis Anda segera dikenal di lingkungan sekitar. Ada beberapa cara untuk memilih makanan. Pertama, pilihlah makanan yang tidak asing bagi pengalaman bisnis Anda. Kedua memilih makanan yang berasal dari warisan resep regional Anda. Ketiga Anda dapat memilih makanan yang belum ada di daerah Anda. Keempat Anda dapat memilih makanan yang telah populer hanya jika Anda tahu cara melakukannya. Akhirnya, dengarkanlah pelanggan potensial Anda dan apa yang mereka inginkan.

Pertama dan merupakan yang terpenting, ide bagus untuk mencoba memilih makanan apa yang akan Anda jual dalam bisnis konsesi Anda adalah dengan memilih makanan yang Anda merasa nyaman dalam  memasaknya. Jika Anda tidak tahu bagaimana memasak lobster, kecuali jika Anda banyak berlatih dan belajar bagaimana memasaknya dengan sempurna, maka jangan memilih untuk memasak lobster. Jika Anda adalah juru masak nasi goreng yang hebat, gunakanlah untuk keuntungan Anda. Pengalaman adalah salah satu ciri yang paling penting yang dapat Anda memanfaatkan dalam bisnis ini. Jika Anda memiliki salah satu jenis pengalaman, persiapan makanan yang telah Anda pilih dari pengalaman tersebut  untuk dijual, maka Anda sudah memiliki kaki dalam persaingan.

Kedua, ide yang baik untuk membantu menginspirasi pilihan makanan Anda adalah dengan menggunakan warisan resep regional Anda. Jika Anda seorang yang berasal dari Jogja, Anda dapat memilih untuk menjual masakan khas Jogja seperti Gudeg. Jika Anda berasal dari Padang, Anda dapat memilih untuk melayani bentuk masakan Padang cepat saji seperti Nasi Rendang atau Sambal Balado. Jangan Anda menipu konsumen dengan menjual Gudeg Papua atau Pempek Bali hehehe. Menggunakan hal-hal yang berasal dari latar belakang Anda mirip dengan mengambil keputusan  untuk memilih makanan di mana Anda telah berpengalaman dalam mengolah dan mengelolanya. Banyak orang yang memilih untuk membiarkan warisan resep regional mereka menjadi panduan,  merasa lebih melekat pada apa yang mereka lakukan. Anda mungkin akan merasa seperti Anda membayar upeti kepada sejarah asal usul Anda.

Cara lain untuk memilih jenis makanan Anda yang akan dijual dapat diambil dari  sesuatu yang saat ini tidak ada di daerah Anda. Sebagai contoh, jika tempat Anda telah ada yang menjual Cotto Makasar, Anda mungkin dapat mengkhususkan menjual minuman saja seperti Es Palu Buttung atau Es Pisang Hijau.  Memberikan pelanggan potensial pilihan antara apa yang telah umum dan sesuatu yang unik selalu merupakan cara yang baik untuk membuat mereka mampir. Mereka mungkin terus menikmati masakan khas daerah Anda saat ini dan nanti.
Lakukan sesuatu yang akan membuat Anda menonjol. Hal ini akan membantu pelanggan potensial Anda mengingat bisnis Anda dengan lebih mudah.

Sebaliknya, ada orang yang sangat berani dapat mencoba taktik lain. Anda dapat memilih untuk melakukan sesuatu yang sangat populer. Namun, jika Anda memilih untuk menjual Sate di sekitar para pebisnis Sate, Anda harus menjadi yang terbaik dalam hal itu. Jika Anda dapat membuat Sate yang fenomenal, berdasarkan pendapat orang lain, dengan cara, Anda membuat nama untuk diri Anda sendiri sebagai Sate terbaik dari semua pengusaha Sate. Dalam hal ini, kami harus memperingatkan Anda, jauh lebih sulit daripada mencari tahu sesuatu yang unik untuk dijual.

Ide akhir tentang bagaimana memilih menu Anda adalah dengan mendengarkan orang-orang yang akan menjadi pelanggan Anda. Pergilah ke lingkungan bergaul atau kompleks perbelanjaan atau plaza bisnis lokal di dekat tempat Anda merencanakan akan menjual makanan. Mintalah penduduk setempat tentang apa yang mereka pikir dibutuhkan di sekitar mereka. Mendengarkan pelanggan potensial Anda, Anda akan memulai sebuah hubungan bahkan sebelum Anda membuka restoran Anda.

Tidak peduli bagaimana Anda memilih jenis makanan yang akan Anda jual, Anda harus ingat bagaimana hal tersebut benar-benar penting. Menempatkan pertimbangan untuk keputusan Anda adalah sangat penting. Atas setiap bagian dari saran tentang bagaimana memilih makanan Anda, utamakan perasaan  nyaman dengan apa yang Anda pilih. Akan bekerja sehari-hari sambil mengkhawatirkan bahwa Anda belum  menguasai apa yang Anda kerjakan tentulah menjauhkan Anda dari membuat kesan yang menggoda.