Konsolidasi Hutang, Untuk Mereka Yang Buntu Dalam Melunasi Hutang

By on 22 Oktober 2014 | Artikel ini Sudah di baca 2.985 kali
Konsolidasi Hutang

Perencanaan Keuangan – Apakah Anda saat ini menanggung beban hutang besar? Apakah Anda bertanya-tanya apakah itu debt collector  lain yang tiap hari membuat telefon Anda berdering? Apakah Anda bangun di malam hari bertanya-tanya jika Anda lupa untuk membayar sesuatu? Jika demikian Anda mungkin ingin mempertimbangkan mencari bantuan layanan konsolidasi hutang.

Dan jika Anda memilih layanan konsolidasi hutang yang tidak mengenakan biaya, salah satu yang sudah disubsidi oleh banyak kreditur yang bertujuan untuk membantu membayar, Anda dapat  mendapatkan keuntungan lebih karena mereka akan menempatkan seluruh jumlah yang Anda bayar ke arah hutang Anda.

Namun, layanan konsolidasi hutang non profit menawarkan layanan lain dari sekedar konsolidasi hutang dan pembayaran. Mereka juga menawarkan rekomendasi konsumen dalam menjaga keuangan mereka pada target, dengan mengembangkan pengerjaan anggaran bulanan dan bagaimana untuk memperbaiki peringkat kredit yang buruk.

Meminta supaya keuangan Anda diluruskan kembali ke jalan yang benar tentu saja merupakan langkah pertama. Layanan konsolidasi hutang akan membantu Anda membuat daftar semua hutang tanpa jaminan luar biasa Anda, berapa banyak Anda berhutang kepada masing-masing pihak dan berapa jumlah total yang harus Anda bayar setiap bulan.

Langkah berikutnya adalah untuk menangani pengeluaran bulanan Anda. Ini termasuk hipotek atau sewa, tagihan PDAM, tagihan PLN, tagihan Telkom dan mungkin langganan internet Speedy,  biaya perawatan anak dan pembayaran wajib lainnya yang harus Anda bayar, terutama jika tagihan-tagihan tersebut dijamin oleh properti Anda misalnya untuk hipotek. Setelah anggaran Anda selesai Anda dapat memutuskan berapa banyak Anda yang akan Anda sediakan untuk membayar angsuran konsolidasi hutang.

Setelah Anda tahu berapa banyak Anda kemampuan finansial Anda setiap bulan dalam membayar hutang Anda, layanan konsolidasi hutang akan menghubungi masing-masing kreditor Anda dan meminta mereka untuk menyepakati jumlah pembayaran yang lebih rendah setiap bulan. Kadang-kadang mereka bahkan dapat  meminta kreditor Anda untuk menurunkan suku bunga mereka atau menghilangkan beberapa biaya yang mereka pungut  karena terlambat atau lebih dari batas kredit Anda. Sebagian besar kreditur  tetap akan bekerja dengan Anda karena mereka menyadari bahwa jika mereka tidak menegosiasikan pembayaran yang lebih rendah, mereka tidak mungkin menerima keseluruhan uang untuk menutup hutang.

Sekarang mari kita bicara tentang apa risiko yang terlibat dalam menggunakan layanan konsolidasi hutang. Pada dasarnya, satu-satunya risiko adalah jika Anda menggunakan layanan konsolidasi hutang yang tidak legal  atau tidak profesional. Lakukan penelitian dan bahkan mintalah kreditor Anda jika ada perusahaan tertentu yang  bekerja dengan teratur yang  dapat mereka merekomendasikan.

Dan menyenangkannya  adalah bahwa Anda akan memiliki ketenangan pikiran mengetahui bahwa tagihan Anda dibayar tepat waktu setiap bulan.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.