Keuntungan Lebih Berinvestasi Properti

By on 19 Desember 2014 | Artikel ini Sudah di baca 1.649 kali
Keuntungan Berinvestasi Properti

Keuntungan Berinvestasi PropertiInvestasi Properti – Properti atau perlengkapan yang kita miliki ternyata bisa dimanfaatkan untuk berinvestasi, berbagai macam jenis investasi tersebut ternyata memudahkan kita dalam mengelola keuangan agar bisa mendapatkan profit yang maksimal. Mulai dari investasi emas, tabungan mandiri, investasi reksadana, dan bahkan property pun bisa dimanfaatkan untuk berinvestasi. Sehingga berbagai jenis investasipun banyak dilakukan oleh para pelaku bisnis untuk mengembangkan kekayaannya dalam menunjang bisnisnya tersebut. Tidak sedikit pula yang berinvestasi untuk digunakan sebagai penunjang pelengkap kebutuhan dimasa mendatang.

Bicara soal investasi pasti anda sudah sering mendengar istilah properti investasi. Properti investasi ini merupakan bentuk investasi dengan memanfaatkan dana yang kita miliki untuk di investasikan dalam bentuk properti. Biasanya meliputi tanah, bangunan, atau bagian dari bangunan itu sendiri. Pada umumnya properti investasi merupakan bagian dari asset yang tidak digunakan sendiri oleh pemiliknya. Misalnya seperti ini, ada salah seorang yang membeli rumah kemudian di sewakan ke orang lain, nah itu adalah bentuk dari investasi properti dan investasi tersebut akan terus berkembang sampai property dalam bentuk rumah tersebut terus dimanfaatkan.

Investasi dalam bentuk properti semacam ini prospeknya sangat bagus, harga tidak akan terlalu sering berubah-ubah karena seperti bangunan harganya tidak mungkin berubah dalam waktu kurang dari satu tahun. 2-6 tahun kedepan baru akan terasa perbedaan harganya, dan mungkin kalau bangunan, jelas profitnya akan lebih menguntungkan sang pamilik selama bangunan tersebut terus di gunakan karena pasti harga akan terus meningkat seiring kebutuhan pokok yang semakin bertambah. Melihat investasi properti ini kedepannya akan terus berkembang, sebagai gambarannya dibawah ini ada beberapa macam keuntungan atau manfaat dalam investasi properti.
a. Dapat mendapatkan passive income tanpa harus bekerja
b. Nilai aset properti biasanya diatas angka inflasi yang terjadi
c. Tidak perlu harus cash ketika membeli properti, membelinya dalam bentuk angsuran (kredit) juga bisa.
d. Membeli properti juga tidak harus menggunakan uang pribadi, misalnya : meminjam dana dari orang lain untuk membeli rumah sebagai modal untuk membeli rumah, dan rumah tersebut disewakan kemudian hasil dari penyewaan rumah tersebut bisa digunakan untuk mengembalikan modal.
e. Properti dalam bentuk tanah atau bangunan juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan pengajuan dana atau peminjaman dana ke bank, dan dana tersebut bisa dimanfaatkan untuk membeli properti yang lainnya.

Sebenarnya masih banyak manfaat yang diperoleh dari investasi properti itu sendiri, mungkin dari kelima manfaat diatas cukup memberi gambaran sekilas seperti apa investasi properti itu, dan bagaimana passive income yang dihasilkan dari investasi properti tersebut.

Kesimpulannya berbagai macam jenis investasi apapun pastinya akan menguntungkan jika mengerti bagaimana caranya berinvestasi yang baik dan menguntungkan. Jika sudah tahu bagaimana caranya maka akan sangat mudah untuk memperoleh keuntungan yang besar pula, sehingga dari keuntungan berinvestasi itu bisa cukup meringankan perekonomian perseorangan maupun kelompok.