Kesan Pertama Begitu Menggoda, Selanjutnya Belilah Properti Saya

By on 10 Oktober 2014 | Artikel ini Sudah di baca 1.373 kali

Investasi Properti – Rumah Anda mungkin menjadi tempat yang bagus untuk meningkatkan kualitas kehidupan keluarga atau hanya sekadar untuk menaungi tubuh Anda dari hujan, panas dan angin. Masalahnya, tentu saja, adalah pembeli tidak tahu itu dan sebagai gantinya membentuk pendapat langsung pada apa yang mereka lihat pertama.

Cinta pada pandangan pertama memanglah  klise, malah sekarang ada yang lebih mudah lagi dari klise karena ada copy-paste. Jadi bayangkan, istilah cinta pada pandangan pertama itu copy-paste sekali (maksa nih pakai istilah copy-paste),  tetapi memiliki kebenaran yang mendasar seperti yang terjadi pada  kebanyakan copy-paste copy-paste yang lain. Fakta sederhana adalah bahwa kita adalah ciptaan Tuhan yang emosional. Apakah sengaja atau tidak, kita selalu membentuk kesan pertama dari segala sesuatu yang akan kita tempatkan dalam kontrak. Kesan yang  mungkin datang di alam sadar atau bawah sadar kita. Fakta tak terbantahkan, bagaimanapun, adalah kesan pertama kita menentukan keputusan selanjutnya. Jika Anda menjual properti, Anda harus menerima dan fokus pada fakta ini.

Sebagai penjual, sangat penting bahwa Anda memahami kesan pertama pembeli rumah Anda adalah segalanya. Jika kesan pertama tidak baik, pembeli akan mencari properti lain. Ini adalah yang sederhana. Ada dua area di mana Anda akan membuat kesan pertama, jadi mari kita lihat lebih dekat area mana saja yang butuh Anda perhatikan.

Jelas, area pertama adalah area nyata ketika pertama kali pembeli datang untuk melihat properti. Menit-menit di saat  mereka berkendara di jalan Anda, mereka sedang mengevaluasi. Mereka melihat keseluruhan  rumah, bukan hanya Anda.  Akibatnya, penting bahwa rumah Anda terlihat sebagus  rumah-rumah di sekitar Anda. Ini berarti Anda harus memiliki lansekap dalam bentuk yang sangat baik. Cabut  tanaman mati, rapikanlah rerumputan, pupuk semuanya, sapulah  daun-daun yang rontok dari pohon  dan sebagainya. Jika Anda memiliki jalan masuk, Anda harus membersihkan semua itu sebelum menunjukkan properti. Jangan tutup pintu garasi supaya mereka juga dapat memeriksanya. Jika terpaksa Anda belum memiliki semua dana untuk mengganti bagian-bagian rumah yang sudah tidak lagi sempurna, gunakan anggaran untuk bagian-bagian yang paling penting. Selain itu, membuat rumah tersebut menjadi bersih dan rapi tidaklah terlalu meghabiskan biaya bahkan dapat Anda lakukan sendiri. Nah apa yang Anda camtumkan dalam daftar ini memang tak ada habisnya, jadi pastikan kesan pertama sempurna.

Area ke dua adalah area maya yang  kadang-kadang memberikan  kesan pertama hanya dengan menggunakan foto-foto properti. Dewasa ini 70% dari pengguna internet yang ingin membeli rumah, melakukan perburuan awal mereka di Internet. Jika Anda tidak tercantum di situs manapun, silahkan lakukan. Apapun, kunci untuk listing web Anda adalah foto- foto properti Anda yang sejelas-jelasnya. Upload sebanyak yang Anda bisa, namun pastikan gambar-gambar tersebut  tampak hebat. Hindari gambar yang under-exposure (kurang cahaya) atau over-exposure (kebanyakan cahaya) gambar tidak jelas karena goyang atau karena tidak fokus, resolusi gambar rendah dll. Proses listing seperti di sebuah situs kencan. Pembeli akan menunjuk dan mengklik banyak properti, jadi luangkan waktu dengan foto-foto properti berkualitas Anda. Anda bahkan mungkin ingin menanggung biaya seorang fotografer profesional demi menciptakan foto-foto properti berkualitas.

Salah satu cara terbaik untuk mengevaluasi properti Anda adalah dengan  meminta orang lain untuk melihat itu dan menawarkan saran. Teman bisa menjadi pilihan yang baik, namun  Anda harus menjelaskan kepada mereka bahwa Anda hanya ingin mendengar komentar kritis. Untuk tujuan ini, Anda harus menahan diri untuk apapun komentar yang akan mereka berikan. Jangan meminta bantuan mereka namun kemudian marah ketika mereka memberikannya.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.