Karena Properti Tak Kebal Bencana, Pertimbangkan Asuransi Kepemilikan Rumah

By on 10 Juni 2014 | Artikel ini Sudah di baca 2.269 kali
Asuransi Properti

Investasi Properti – Membeli rumah adalah lebih dari sekadar melangkah ke sebuah rumah. Anda tak hanya ingin memastikan bahwa Anda mempunyai investasi yang tepat diatur di tempat, namun Anda juga tentunya ingin memastikan bahwa Anda memiliki senjata yang tepat untuk memproteksi Anda jika terjadi sesuatu. Menjadi pemegang asuransi kepemilikan rumah merupakan bagian penting dari investasi dalam real estat dan pada saat seseorang pindah ke rumah barunya.

Dengan sebagian besar pemberi pinjaman, yang diperlukan adalah bahwa Anda memiliki asuransi kepemilikan rumah. Hal ini karena beberapa properti yang akan Anda miliki di rumah real estate adalah milik mereka pula. Rata-rata asuransi kepemilikan rumah dipilih selama pembayaran akhir rumah Anda demi melindungi seluruh asset Anda serta potongan properti yang mungkin dibebankan atasi kepemilikan rumah Anda. Lihailah mencari perusahaan asuransi yang sekiranya dapat mengcover perlindungan kepemilikan rumah Anda secara tepat karena dengan  menemukan asuransi kepemilikan  rumah yang tepat, Anda akan memperoleh jaminan bahwa rumah Anda akan dilindungi terhadap setiap kecelakaan atau bencana alam yang mungkin terjadi.

Asuransi kepemilikan rumah pada umumnya dibagi ke dalam berbagai kategori, semua kategori tersebut  akan memberikan manfaat untuk situasi yang berbeda. Cara terbaik untuk menentukan  asuransi kepemilikan rumah mana yang sesuai untuk Anda adalah pertama menambahkan berapa banyak dana yang Anda punyai dan berapa besar nilai rumah Anda. Anda selanjutnya harus memastikan bahwa Anda mampu menutup sebesar kemampuan  Anda dan mampu mengembalikan biaya segala sesuatu yang Anda peroleh di bawah status pinjaman, cicilan, angsuran dan sejenisnya.

Faktor lain yang wajib dipertimbangkan dalam memilih asuransi kepemilikan rumah adalah jenis cakupan yang ditawarkan. Beberapa perusahaan akan memiliki kategori yang berbeda sesuai dengan jenis hal yang Anda miliki dan bagaimana hal tersebut berhubungan dengan apa yang perlu Anda ganti. Setelah Anda melakukan assessment nilai-nilai keseluruhan tawaran program dan membandingkan dari segala aspek, Anda juga akan perlu menambahkan apa yang Anda tahu akan Anda cover dan akan berada pada kategori mana Anda kelak dalam layanan asuransi ini. Ingatlah bahwa Anda tidak perlu memaksakan diri untuk bergabung dengan salah satu kategori favorit Anda namun tidak sesuai untuk kantong dan kelas properti yang Anda miliki. Pemaksaan diri tidak membuat asuransi tersebut berjalan secara efektif sebagai sarana pelega keuangan (financial reliever) bahkan sebaliknya akan menempatkan Anda pada  posisi yang tak kunjung merdeka secara finansial.

Asuransi kepemilikan rumah merupakan salah satu cara yang dapat Anda pastikan bahwa investasi real estat dan properti Anda tetap tertanggulangi atas force major yang dapat terjadi secara mendadak, tak terduga, destruktif, di luar kehendak manusia dan bahkan mungkin  menimbulkan dampak kehilangan. Bila terjadi sesuatu, Anda sudah pasti akan bermaksud meyakinkan bahwa Anda hanya akan kehilangan sedikit hingga nol Rupiah pengeluaran dalam proses pengurusan asuransi. Asuransi kepemilikan rumah adalah salah satu cara yang tetap dapat Anda tutup dengan investasi Anda dan keluar dari segala kerusakan tanpa menanggung beban.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.