Jurus-Jurus Menghemat Uang Pada Asuransi Mobil

By on 17 September 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3.552 kali
Perlindungan Mobil

Asuransi – Biaya asuransi terus meningkat, dan asuransi mobil tidak terkecuali. Tergantung di mana Anda tinggal, Anda dapat berharap melihat kenaikan reguler dan tajam dalam premi asuransi mobil Anda dari waktu ke waktu. Harus ada cara yang lebih baik! Untungnya  ada. Mari kita simak beberapa cara yang pasti supaya Anda dapat menghemat uang pada asuransi mobil.

Review Keputusan Anda
Apakah keputusan Anda sudah benar? Apakah Anda terdaftar di alamat yang benar? Bahkan perbedaan satu digit di kode pos Anda dapat mengakibatkan kantong Anda kebobolan. Pastikan bahwa segala sesuatu tentang Anda, terdaftar dengan benar.  Beritahu agen asuransi Anda jika ada salah tulis atau salah pilih.

Berbelanjalah
Belanjakan uang Anda untuk asuransi mobil tentunya. Tahu tidak kalau semua perusahaan menarik biaya pengelolaaan yang sama dan mungkin layanan tersebut masih baru? Mereka biasanya memoles layanan mereka untuk untuk menarik perhatian Anda supaya Anda mau membuat switch.

Ubah Nilai Deduksi Anda
Nilai dua setengah juta yang Anda kurangkan baik-baik saja sampai Anda menemukan bahwa biaya yang dikurangkan pada tingkat ini justru dapat membuat total harga angsuran Anda melambung. Sebaliknya, usahakanlah untuk mengurangi tak lebih dari satu juta  untuk menghemat premi. Bayarlah kecelakaan kecil dari saku Anda  sendiri, maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal dari asuransi mobil Anda. Namun, untuk menerapkan tips ini, jangan berdoa Anda terkena kecelakaan-kecelakaan kecil ya! Jangan salah tafsir.

Jauhi Pilihan Yang Mengkover  Tabrakan
Jika mobil Anda bernilai kurang dari Rp. 30.000.000,00, tidaklah perlu bagi Anda untuk mengambil pilihan yang mengkover apabila terjadi tabrakan. Ya, Anda tidak akan menerima kompensasi dari perusahaan asuransi Anda jika mobil Anda rusak, tapi tabungan yang Anda peroleh dengan tidak menggunakan pilihan yang mengkover tabrakan dapat disisihkan oleh Anda sebagai uang muka untuk mendapatkan mobil baru.

Ambil Berbagai Layanan Asuransi Sekaligus
Apakah Anda memiliki rumah? Apakah Anda memiliki asuransi jiwa? Jika demikian, pertimbangkan membeli semua polis asuransi Anda melalui salah satu perusahaan asuransi yang mungkin memenuhi syarat supaya Anda menerima diskon dari  perusahaan tersebut.

Dapatkan Diskon
Jika mobil Anda datang dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan tertentu, pastikan bahwa perusahaan asuransi Anda tahu tentang hal tersebut. Beberapa model mobil yang lebih tua tidak menyertakan kantong udara sebagai perlengkapan standar, namun jika mobil Anda memiliki kantong udara dan Anda tidak menerima kredit asuransi untuk itu, beritahukan perusahaan asuransi Anda untuk mengurangi premi Anda.

Dengan mengikuti tips yang  telah diuraikan dalam artikel ini, Anda dapat menghemat uang pada asuransi mobil Anda. Kendalikan biaya asuransi Anda dan jangan menganggap bahwa semua perusahaan asuransi memiliki kepentingan memberikan yang terbaik bagi Anda. Terus terang, beberapa tidak.