Jurus Menghemat Biaya Medis

By on 7 Januari 2015 | Artikel ini Sudah di baca 2.482 kali

Biaya MedisPerencanaan Keuangan – Tidak ada hal seperti makan siang gratis. Selain itu, tidak ada hal seperti pengobatan gratis. Suatu saat dalam kehidupan kita, kita semua akan membutuhkan perawatan medis. Apakah itu untuk penyakit pilek sederhana atau penyakit serius, hal-hal ini akan menyakiti kita dan membakar kantong kita.

Menurut sebuah penelitian terbaru, orang Amerika menghabiskan lebih banyak uang untuk biaya pengobatan daripada warga negara lain di dunia. Karena harga bisa lebih tinggi dan kehidupan semakin sulit, menghemat uang untuk biaya pengobatan Anda pasti akan menguntungkan Anda.

Berikut adalah beberapa tips praktis tentang bagaimana untuk memotong biaya medis Anda:

Pikirkan Kesehatan Anda
Pencegahan selalu lebih baik daripada mengobati. Menjadi bugar dan sehat tampaknya menjadi sebuah trend abad ke 21 dan tidak ada salahnya kita jika kita bergabung dalam hobby ini. Sebuah analisis mengungkapkan bahwa orang-orang yang lebih aktif menghabiskan lebih sedikit pada biaya pengobatan daripada mereka yang hidup lesu. Untuk perokok dan peminum, mengurangi konsumsi rokok dan alkohol adalah pilihan yang mungkin Anda anggap layak. Anda tidak hanya akan mengurangi biaya kesehatan di masa depan, namun juga mengurangi biaya langsung dari pembelian produk ini.

Pilihlah Obat Generik
Memilih obat generik adalah cara untuk melakukan penghematan. Paten digunakan oleh produsen untuk dapat menetapkan harga sehingga dapat menutup biaya mereka dalam mengembangkan produk mereka. Tapi paten ini tidak bertahan selamanya dan cepat atau lambat, versi generik dari obat ini akan tersedia di pasaran. Obat generik pada dasarnya sama dengan yang bermerek dari segi bahan dan kualitas.

Obat generik akan dapat menghemat banyak uang. Menurut penelitian pasar, harga obat generik dapat lebih murah 75% dari harga non generik. Bukankah itu sebuah penghematan yang cukup besar terlebih bagi mereka yang membutuhkan pengobatan dalam jangka panjang.

Berurusanlah dengan Dokter Anda
Luangkan waktu untuk berdiskusi dengan dokter Anda, ini juga akan dapat menghemat banyak uang. Jangan malu untuk bertanya kepadanya tentang kemungkinan alternatif yang dapat Anda ambil. Jika ada obat generik yang dapat Anda beli jika ia meresepkan obat bermerek, maka bertanyalah padanya. Jika Anda akan menjalani operasi, cobalah untuk mengatur waktu tinggal di rumah sakit, sehingga dapat mencegah Anda tinggal terlalu lama di rumah sakit. Dan yang paling penting, lakukan apa yang diperintahkan. Bila ia meminta Anda untuk pulang ke rumah, maka pulanglah ke rumah! Bila ia memberitahu Anda untuk menjadi aktif, maka demikianlah yang sebaiknya Anda lakukan!

Biaya pengobatan benar-benar dapat menggali lubang di saku Anda. Cobalah untuk bijaksana dalam transaksi medis Anda dan yang lebih penting, jagalah kesehatan Anda.