Jitulah Memilih Asuransi Rumah Dan Segala Rencana Tambahan Yang Ditawarkan

By on 28 Oktober 2014 | Artikel ini Sudah di baca 2.544 kali
Asuransi Rumah

Asuransi – Anda dapat menemukan asuransi rumah di pasar yang menawarkan Anda dan pemberi pinjaman Anda selimut keamanan. Beberapa rencana asuransi rumah akan melindungi rumah Anda dalam hal terjadi bencana alam. Bila Anda memiliki rumah, karena ini adalah investasi yang besar Anda ingin mencari kebijakan yang akan mencakup:

Bencana alam, seperti kebakaran, angin topan, tornado, bahkan pencurian dan kerusakan dari vandalisme, atau bencana tidak alami seperti sabotase.

Asuransi mungkin termasuk kewajiban. Ini adalah ide yang baik, karena jika seseorang terluka di  properti Anda, Anda ingin memastikan bahwa Anda memiliki polis asuransi yang akan menutup, kerusakan mental dan medis, cakupan hukum dan sebagainya.

Beberapa kebijakan asuransi rumah juga memiliki asuransi jiwa. Asuransi jiwa akan melindungi Anda dalam kejadian saat Anda meninggal. Beberapa kebijakan asuransi akan membayar pemakaman dan menutupi hipotek Anda. Ini adalah asuransi besar, karena Anda tidak memberikan beban keuangan pada orang yang Anda cintai.

Anda mungkin ingin menanyakan tentang asuransi kerusakan karena angin. Banyak perusahaan tidak akan menawarkan rencana ini. Beberapa perusahaan akan menawarkan cakupan namun, Anda harus membeli cakupan ini secara terpisah.

Anda ingin memastikan bahwa barang-barang Anda terkover. Daripada menghabiskan begitu banyak  uang keluar dari saku Anda untuk mengganti perabot, furnitur, dan peralatan elektronik, Anda dapat  memperoleh cakupan yang akan menawarkan rencana cadangan ketika  terjadi bencana.

Kebanyakan rencana menawarkan semacam perlindungan bagi barang-barang Anda. Berapa banyak Anda membayar premi dan deductible menentukan (dalam kebanyakan kasus) berapa banyak yang akan dibayar perusahaan asuransi.

Ketika Anda mengambil asuransi, pastikan bahwa Anda bertanya atau mencari tahu seberapa cepat perusahaan asuransi menghendaki pembayaran pada asuransi jiwa, asuransi rumah, dll. Beberapa perusahaan akan memakan waktu lebih lama dari yang lain menyangkut  pembayaran pada perbaikan, penguburan, dan sebagainya. Anda harus menghindari perusahaan-perusahaan ini, karena lebih baik  memilih sebuah perusahaan yang tidak akan menyita waktu Anda. Terlebih jika servis mereka sangat terlambat. Misalnya, jika untuk penguburan, dana dan segala kebutuhan yang seharusnya segera turun, ternyata tak kunjung turun, yang dikhawatirkan adalah nanti mayat akan berangkat ke kuburan menggali kuburannya sendiri karena dia lelah menunggu jaminan dari perusahaan asuransi yang tak datang-datang. Mayat ini nanti akan berkata:”Asem ik! Lama banget sih! Tidak sabar yo aku! Mending gali lubang sendiri! Sudah….yang masih hidup ndhak usah repot-repot! Aku ini mayat yang paling mandiri!” Wehehehehe….

Kembali serius! Selain yang di atas, luangkan waktu untuk mengeksplorasi rencana asuransi, ketentuan, kebijakan, premi, klausa, deductible dan sebagainya ketika mencari asuransi rumah. Gunakan sistem kutipan online untuk membandingkan perusahaan, kebijakan, biaya dan sebagainya.

Anda memiliki banyak pilihan dengan asuransi, jadi periksalah terlebih dahulu secara online termasuk tentang  berbagai tawaran paket dan rencana/plan. Jangan lupa Anda bisa meminta  premi Anda diturunkan dengan menyetujui untuk membayar deductible yang lebih tinggi. Jika Anda setuju untuk merogoh Rp. 10.000.000,00 keluar dari saku Anda misalnya, premi Anda mungkin turun pada persentase tertentu, tergantung pada perusahaan. Asyik bukan?