Jenis-Jenis Investasi Properti

By on 4 Mei 2015 | Artikel ini Sudah di baca 3.333 kali

Investasi properti adalah perkara yang kompleks. Ada banyak faktor yang mempengaruhi profitabilitas investasi. Profitabilitas tersebut sebagian besar tergantung pada kemampuan Anda untuk menemukan kesepakatan terbaik yang ada di pasar. Anda harus mampu mengidentifikasi transaksi properti yang memiliki potensi terbaik yang akan memungkinkan Anda untuk memaksimalkan keuntungan Anda.

Mari kita membahas beberapa jenis investasi properti yang ada di daftar paling atas.

Tanah Kosong di Kota Besar: Tanah di kota-kota besar dimengerti sebagai properti yang  lebih mahal daripada yang ada di kota-kota kecil. Meskipun membeli tanah di kota besar akan membayar dividen lebih besar, juga akan melibatkan investasi yang lebih tinggi. Penting untuk dipahami ketika memilih  investasi semacam ini.
Para ahli menyarankan bahwa waktu booming akan menjadi waktu yang baik untuk berinvestasi, karena nilai properti akan dihargai dan cepat memberikan ROI (Return On Investment) yang lebih tinggi. Atau, Anda dapat membeli tanah di daerah terpencil yang murah, di mana populasi masih terus berkembang. Dengan sedikit kesabaran, ini akan memberikan hasil yang sangat baik.

Tanah Menghadap ke Laut: Berkelilinglah di  sekitar tanah depan laut di daerah yang belum dikembangkan. Pastikan bahwa tanah adalah tanah perumahan, dan dapat dibangun apapun di atasnya  tanpa hambatan hukum. Kesepakatan semacam ini akan menjadi salah satu investasi yang paling dinanti  dalam bisnis properti. Anda hanya tinggal menunggu pembangunan untuk lepas landas, dan menuai keuntungan besar pada apa yang telah Anda Investasikan. Di pasar properti, tanah menghadap ke Laut adalah bentuk investasi yang paling dilirik opeh para investor.

Tanah Menghadap ke Danau: Ini mirip dengan tanah yang menghadap ke laut, namun pada skala yang lebih kecil. Namun, Anda memiliki lebih banyak pilihan, karena pada umumnya, ada nilai lebih dari danau. Properti seperti ini memiliki nilai optimal, karena kebanyakan orang ingin tinggal di sekitar air, menikmati gerak air danau. Oleh karena itu ambillah keuntungan dari jenis tanah ini untuk melakukan  investasi apabila Anda tidak dapat mendapatkan tanah yang menghadap ke laut.

Tanah Dengan Pemandangan Danau: Jangan bingung antara tanah dengan pemandangan danau dengan tanah menghadap ke danau. Ini adalah tanah yang terdapat danau di dekatnya. Orang-orang yang tidak mampu membeli tanah tepat di tepi danau menyukai tempat yang mungkin beberapa meter dari danau, yang akan memberikan mereka akses ke danau. Tapi hati-hati, berinvestasilah dalam tanah tersebut hanya jika ada ekspansi yang sedang berjalan dan pembangunan di daerah.

Tanah Lapangan Golf: Golf adalah olahraga besar, dinikmati oleh banyak orang saat ini. Akhir-akhir ini, telah terjadi tren membeli properti pada atau dekat lapangan golf yang sedang populer. Semakin besar popularitas lapangan golf, semakin baik kemungkinan return yang lebih tinggi atas investasi tersebut.

Untuk pemain golf, berjalan beberapa menit untuk kursus dan kembali lagi ke rumah akan terdengar seperti surga, terutama untuk para pensiunan. Cobalah untuk berinvestasi di tanah tersebut untuk meyakinkan bahwa Anda akan mendapat return yang tinggi.

Properti Peternakan: ini memerlukan investasi besar dan hanya jika Anda memiliki sumber daya, dapat menjadi proyek jangka panjang yang akan memberikan return yang mengagumkan. Banyak properti peternakan besar dapat seluas seratus hektar, yang mungkin di lokasi terpencil, contohnya saja Tapos milik Mbah Kakung Soeharto. Tidak peduli bahwa Anda mungkin tidak pernah memegang puting susu sapi atau membersihkan kandang ayam, yang dibutuhkan di sini adalah modal investasi yang cukup besar dan kapasitas lainnya yang diperlukan, mungkin dengan mempekerjakan mereka yang berpengalaman.