Investasi Saham dan Manfaatnya

By on 13 November 2014 | Artikel ini Sudah di baca 1.774 kali
Investasi Saham

Investasi Saham adalah pembelian sebuah surat berharga yang menunjukkan atas kepemilikan dari suatu perusahaan. Jika kita memiliki saham berarti kita mempunyai kepemilikan atas sebuah perusahaan  dan selama perusahaan itu terus berkembang maka kita sebagai pemilik dari sebagian saham perusahaan tersebut akan mendapatkan hasil keuntungan yang di dapat dari perusahaan tersebut. Itu adalah gambaran secara global mengenai investasi saham dan manfaatnya, masih banyak manfaat yang lain dari berinvestasi saham. Bahkan saat ini juga sudah ada investasi saham online yang malah semakin memudahkan investor untuk membeli saham. Tapi yang perlu di ingat dan di waspadai jangan mudah terpengaruh dengan tawaran yang cukup muluk-muluk dari investasi saham melalui internet, sebelumnya harus kita kenali terlebih dahulu dan harus mempelajari sistem kerjanya investasi saham online itu seperti apa.

Menurut pembagiannya investasi saham dibagi menjadi 2 yaitu saham biasa dan saham preferen. Untuk pengertian dari kedua jenis saham tersebut hampir mirip, namun yang membedakan adalah bahwa saham preferen jauh lebih besar disbanding dengan saham biasa, karena saham preferen akan mendapatkan hak pendapatan yang lebih dibandingkan dengan kepemilikan saham biasa. Sebenarnya pengelompokkan saham masih banyak yang lainnya namun untuk umumnya kedua jenis saham diatas umumnya yang sering di jumpai di sekitar. Jika anda berminat untuk investasi saham yang harus diperhatikan adalah balik lagi ke tujuan awal yaitu, tujuan untuk berinvestasi, dan perencanaan keuangan untuk masa depan, dan yang pasti harus tahu berbagai macam strategi untuk memulai bisnis investasi saham ini. Untuk strategi yang pertama adalah menganalisis data saham sebuah perusahaan, melalui teknik analisis ini bisa digunakan untuk melihat dan menganalisa hasil fluktuasi harga saham pada perusahaan terkait. Selanjtunya menggunakan teknik beli dan jual, anda harus tahu kapan harus membeli saham dan menjualnya kembali, dan masih banyak lainnya yang harus di pelajari lagi.

Bicara soal manfaat mungkin hampir semuanya sama, yaitu untuk mengelola keuangan perseorangan maupun perusahaan agar dapat dipakai atau dinikmati hasilnya di masa mendatang. Jadi investasi saham ini mungkin bisa jadi referensi buat anda yang ingin terjun dalam berbisnis investasi. Namun sebenarnya tidak hanya itu saja manfaat investasi saham lainnya yaitu, jika anda memiliki sebuah saham lebih dari 50% pada perusahaan tertentu mungkin anda juga akan mendpatkan derajat serta penghormatan yang lebih tinggi dan akan di golongan kedalam level ekonomi pereorngan yang lebih istimewa.

 

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.