Investasi Reksadana dengan Modal Minimal

By on 13 Januari 2015 | Artikel ini Sudah di baca 2.871 kali

Investasi ReksadanaInvestasi reksadana merupakan suatu bentuk jenis investasi yang biasa dijadikan pilihan oleh beberapa perencana keuangan yang cukup populer dan peminatnya cukup banyak khususnya kalangan kelas atas. Umumnya memang reksadana ini kebanyakan dipilih oleh kalangan investor kelas atas karena keuntungannyapun cukup besar. Disamping keuntungan yang besar itu juga mempunyai resiko yang besar pula. Karena investasi reksadana ini adalah sebuah investasi yang sekaligus berhubungan dengan bisnis pada sebuah perusahaan. Misalnya adalah investasi reksadana saham, obligasi maupun surat-surat berharga lainnya. Berbagai macam pilihan investasi reksadana tersebut tentu modalnya yang harus dikeluarkanpun cukup besar, nah hal ini yang sering memunculkan anggapan bahwa yang bisa menjalankan bisnis investasi reksadana ini hanyalah orang-orang kalangan kelas atas. Padahal kalau kita telaah lebih lanjut kebutuhan hidup ini akan semakin bertambah banyak, apakah yang bisa memenuhi kebutuhan hidup itu hanya orang-orang besar dan yang mempunyai duit banyak saja?

Sejatinya kita hidup di dunia ini tidak ada pembedaan sama sekali mungkin yang membedakan golongan-golongan seperti kelas atas dan bawah adalah seseorang yang hanya bisa menganggap orang lain lebih kecil dari dirinya. Padahal kita semua ini sama-sama membutuhkan kebutuhan pokok setiap harinya, masak yang cuma bisa diberi kesempatan hanya orang besar saja yang bisa merencanakan keuangannya, tentu saja tidak. Oke kita fokuskan ke topik yang sudah kita bahas sebelumnya yaitu mengenai investasi reksadana, mungkin awalnya reksadana ini yang bisa menjalankannnya hanyalah orang-orang yang berduit banyak, namun saat ini sepertinya hukum tersebut sudah tidak berlaku lagi. Kita semua sebenarnya bisa menjalankan bisnis reksadana itu sendiri dengan modal yang seminim mungkin bahkan bisa hanya dengan Rp 100.000 saja kita sudah bisa berinvestasi pada reksadana. Saat ini sudah banyak perusahaan penjual reksadana yang bisa menawarkan produk investasi yang bisa menyesuaikan budget anda.

Mungkin sekarang sudah waktunya untuk anda melakukan perencanaan keuangan mulai dari sekarang untuk kedepannya. Karena seperti yang sudah kita bahas sebelumnya bahwa kebutuhan hidup seseorang itu akan semakin jauh lebih meningkat dari sekarang, maka dari itu perlulah menyiapkan formula seperti investasi reksadana ini untuk menjamin kebebasan financial anda di masa yang akan datang. Tidak perlu lagi khawatir dengan modal yang besar. Jika anda percaya bahwa sesuatu yang besar itu dimulai dari yang terkecil maka harusnya andapun juga harus bisa percaya bahwa berinvestasi dengan yang terkecil ini nantinya manfaatnya juga bisa menjadi besar.