Investasi Reksadana, Aman atau Tidak?

By on 18 Desember 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3.187 kali
Investasi Reksadana, Aman atau Tidak

Investasi Reksadana, Aman atau TidakInvestasi reksadana saat ini sangat memberikan banyak manfaat untuk masalah ekonomi baik perusahaan maupun perseorangan, yang dimana penjelasan secara lebih detail reksadana adalah salah satu sarana investasi. Gampangnya, kalau kita berinvestasi di reksadana berarti kita memercayakan dana kita untuk dikelola oleh orang lain, yaitu yang dinamakan dengan Manajer Investasi. Selanjutnya kemudian bila memberikan hasil, kita akan diberi bagi hasilnya sesuai dengan presentase atau jumlah kepemilikan kita. Kebanyakan orang menganggap bahwa reksadana dan danareksa itu mempunyai arti yang sama. Lebih jelasnya bahwa reksadana adalah produk investasi sedangkan danareksa adalah perusahaan yang mengeluarkan atau menerbitkan reksadana. Jadi perbedaannya hanya pada masalah tempat dan fungsi.

Investasi reksadana akan berkaitan dengan beberapa orang dan rekanan perusahaan, mungkin sebagai bahan pembelajaran kita harus mengetahui beberapa hal yang harus kita waspadai jika menjalankan bisnis semacam ini. Banyak pula yang menganggap kalau reksadana ini tidak aman karena pasti bisa saja sebuah perusahaan akan mengalami kerugian dan kita sebagai investor tidak mempunyai atau mendapatkan keuntungan dari yang sudah kita investasikan tadi. Namun yang harus perlu diketahui adalah tidak ada bisnis didunia ini yang tidak mempunyai resiko, tidak hanya bisnis. Semua yang kita lakukanpun ini mempunyai resiko, nah tinggal kita menyikapinya dengan positif thinking pastinya akan menghasilkan keuntungan yang sesuai dengan harapan.

Jadi mungkin jawabannya jika investasi reksadana apakah aman atau tidak, sepertinya untuk saran sebaiknya tidak perlu memikirkan apa yang akan terjadi nanti. Berbagai masalah nanti itu adalah urusan belakang yang terpenting adalah kita sudah menjalankan itu dengan penuh keikhlasan dan semangat keberanian untuk berbisnis. Jika untung kita syukur dan jika rugi kita bisa mempersiapkan hal-hal ataupun strategi agar kedepannya kesalahan tidak terulang kembali. Dengan demikian kita bisa mendapatkan keuntungan dalam reksadana ini. Berbagai macam testimony kebanyakan orang di luar sana itu adalah istilahnya peduli dengan kita atau mungkin bisa saja tidak ingin melihat kita ini sukses. Jadi jangan hiraukan apa yang seharusnya menjadi jalan hidup kita.