Investasi Emas Untuk Warisan Masa Depan

By on 17 November 2014 | Artikel ini Sudah di baca 1.970 kali
investasi emas

Investasi emas merupakan sebuah barang berharga yang saat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pemiliknya. Selain itu emas juga dijadikan sebagai alat untuk mempopulerkan seseorang atas kekayaan yang dimilikinya. Dengan cara mengumpulkan beberapa emas dan waktu ke waktu, bahkan ada pula yang keluarganya dibelikan sebuah emas namun hanya disimpan saja tapi tiap batangan emasnya ada yang dicetak khusus utnuk anggota keluarga yang baru. Pencetakkan untuk anggota keluarga yang baru ini merupakan hanya sebuah identitas yang nantinya bisa di jadikan sebagai harta yang akan diwariskannya kepada keluarga yang ditinggalkannya tentunya yang sudah di tetapkan pada tiap cetakan emas tersebut. Seringkali emas dijadikan sebagai investasi untuk harta peninggalan seseorang. Dalam hal ini adalah sebuah harta warisan biar pembagiannya bisa merata dan adil.

Investasi emas yang demikian cukup bagus nantinya karena jika kita meninggal nanti bisa memberikan sebuah barang peninggalan yang cukup berharga dan tentunya tidak akan menjadikan perselisihan diantara ahli waris yang akan mendapatkan jatah masing-masing emas tersebut. Karena mempunyai ukuran yang sama. Mengapa emas ini dijadikan sebagai alat untuk warisan masa depan? Karena sudah pasti kita mengetahui kalau tiap tahunnya harga emas pasti akan naik dan selain itu emas juga merupakan barang yang tidak likuid artinya tidak akan bisa dijual sesuai keinginan kita, pasti harus menawarkannya terlebih dahulu kepada para calon pembeli emas. Namun jangan khawatir yang namanya emas pasti akan laku, tapi harus bersabar menunggu waktu untuk menjualnya.

Dengan melakukan investasi emas sebagai warisan nantinya ditengah perjalananpun jika sewaktu-waktu kita membutuhkan uang emas tersebut bisa kita pergunakan terlebih dahulu, namun untuk saran yang lebih baik emas tersebut tidak kita pergunakan karena niat awal adalah untuk di berikan kepada ahli waris, kita tidak tahu jika sewaktu-waktu nanti kita tidak bisa mengembalikan emas yang sudah kita pinjam tadi malah nantinya akan menjadi kecemburuan terhadap ahli waris satu dengan yang lainnya. Maka dari itu meski emas bisa kita pergunakan kapan saja, kita harus tetap bisa mengontrol diri sendiri dan memegang komitmen bahwa kita harus selalu berpegang teguh pada tujuan untuk melakukan investasi emas tersebut.

 

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.