Investasi Emas Masih Menjadi Acuan Untuk Berinvestasi

By on 21 Mei 2015 | Artikel ini Sudah di baca 4.300 kali

Investasi emas sekarang ini adalah salah satu jenis investasi yang sangat digemari dan gandrungi oleh masyarakat. Khususnya bagi para pemilik modal yang banyak, pilihan emas ini bisa menjadi pilihan utama untuk menjalankan bisnis investasi. Kilauanya emas ini sepertinya tidak akan ada habisnya. Malahan semakin bertambahnya tahun maka akan semakin bertambah pula nilai emas itu sendiri. Bicara soal emas sepertinya emas ini merupakan sebuah instrumen investasi yang sepertinya akan menjadi acuan atau patokan standarisasi investasi. Mengapa? karena bisa dikatakan emas tidak seperti jenis investasi yang lainnya, yang masih saja memerlukan improvisasi agar keuntungannya melimpah, namun emas tidak harus mesti melakukan apa-apa nilainya akan bertambah sendiri. Bahkan semakin lama emas tersebut disimpan maka akan semakin bertambah besar nilai dan keutnungan yang akan didapatkannya.

Umumnya orang-orang memilih investasi emas karena, jika berinvestasi emas ini bisa menghasilkan keuntungan yang berlipat ganda. Kerugian bisa hampir bisa dipastikan tidak akan mengalami kerugian. Kecuali, emas yang Anda beli adalah emas paslu, meskipun surat-suratnya lengkap. Namun akhir-akhir ini banyak yang memberitakan mengenai emas asli namun masih ada tambahan jenis logam tertentu kedalam emas agar beratnya menunjukkan berat emas yang sebenarnya, padahal seutuhnya belum emas murni. Kasus-kasus ini yang perlu di waspadai. Menjalankan bisnis investasi emas memang menguntungkan tapi sebelum membeli emas perhatikan dulu baik-baik kemana Anda harus membeli emas dan dengan siapa Anda harus membelinya. Sampai saat ini pegadaian masih cukup dipercaya untuk melakukan transaksi jual beli emas.

Saat ini investasi emas memang masih menjadi patokan untuk menjalankan bisnis investasi pada umumnya, namun tidak menutup kemungkinan suatu saat bisnis emas ini bisa saja redup karena minimnya hasil pertambangan yang akan diproduksi sedangkan permintaan terus menerus terjadi. Untuk itu jangan terlalu menjadikan emas sebagai patokan keuntungan harta Anda, tetapi emas bisa dijadikan sebuah aset untuk menyelamatkan harta kekayaan Anda menjelang masa tua nanti. Karena selain daripada itu emas ini bisa dijadikan sebagai warisan yang akan Anda berikan kelak kepada ahli waris Anda.