Ingin Memiliki Hunian Tanpa Tabungan? Ajukan Saja Pra Kualifikasi Pinjaman

By on 3 Juni 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3.241 kali
Buy Properti

Investasi Properti – Apabila Anda seperti kebanyakan orang, Anda tahu bahwa selama ini Anda tak memperoleh manfaat dari uang gaji atau sumber income lain yang telah Anda terima namun sepertinya lewat begitu saja tanpa membuat Anda memiliki satupun asset untuk masa depan, Anda bekerja keras pada apa yang Anda lakukan dan sesungguhnya telah stabil secara finansial. Anda tahu bahwa sudah waktunya bagi Anda untuk pindah ke suatu tempat yang baru dan Anda hendak memastikan bahwa Anda mempunyai kesempatan terbaik yang tersedia untuk Anda. Penyelidikan pertama yang harus dilakukan demi memudahkan Anda melangkah ke depan adalah melalui pra kualifikasi pinjaman.

Pra kualifikasi pinjaman akan menentukan di awal apakah Anda memiliki kemampuan keuangan untuk berinvestasi di bisnis real estat. Dengan memiliki hak pra kualifikasi, Anda dapat memerima jaminan  sejumlah uang tertentu dan akan membuat mudah bagi Anda pindah ke rumah idaman Anda.

Faktor pertama  yang harus ditentukan dalam pra kualifikasi pinjaman adalah seberapa banyak penghasilan Anda setiap tahun dari pekerjaan Anda. Jika hal tersebut telah terjawab akan memungkinkan bagi pemberi pinjaman untuk mengetahui berapa besar baatas-batas pinjaman yang dapat dilimpahkan kepada Anda dalam hubungannya dengan biaya lain yang mungkin masih Anda tanggung. Hal-hal seperti hutang pribadi dan sewa mobil, cicilan motor serta biaya kartu kredit akan dihitung dalam proses ini untuk menentukan langkah pertama dalam menemukan pinjaman yang tepat.

Setelah dikumpulkannya semua persyaratan-persyaratan tertentu, kerangka waktu di mana Anda akan membayar pinjaman Anda akan dihitung sebagai faktor-faktor pendukung yang akan memberikan perusahaan pemberi pinjaman suatu gagasan tentang berapa banyak setiap bulannya Anda mampu membayar dan bagaimana hal ini akan berpengaruh pada hutang dan keuangan yang Anda kelola, baik uang yang masuk maupun yang keluar dari saku Anda. Pengabulan pra kualifikasi ini akan ditentukan dengan menggunakan rumus yang akan berhubungan dengan berapa banyak income yang dapat Anda peroleh dalam kaitannya dengan seberapa besar jumlah yang dapat Anda bayarkan untuk mengimbangi pinjaman Anda. Pada umumnya, rumus pra  kualifikasi pinjaman akan membagi banyak hal dengan menempatkan  ukuran-ukuran rasio untuk berbagai standar kehidupan.

Apabila Anda hendak memastikan bahwa Anda memiliki pinjaman yang tepat, maka menjadi bagian pra kualifikasi pinjaman adalah langkah awal yang tidak boleh tidak harus Anda ambil. Ini akan memungkinkan Anda untuk bergerak maju dengan apa yang Anda maui, inginkan dan butuhkan untuk pinjaman Anda. Dengan mengetahui apa yang diharapkan, Anda dapat mempersiapkan diri jauh hari sebelumnya untuk proses mendapatkan pinjaman dan dapat berpindah ke yang properti Anda inginkan.

Pra kualifikasi pinjaman memang tidak memberikan jaminan bahwa Anda pasti akan memperoleh pinjaman untuk merasakan rumah, apartemen atau villa baru. Tidak semuanya akan dikabulkan. Pra kualifikasi pinjaman setidaknya dapat menjadi rambu-rambu tentang syarat-syarat mana yang perlu Anda persiapkan,  bagaimana membuat layak di mata pemberi pinjaman antara penghasilan dan gaya hidup, antara penghasilan dan beban keluarga atau perorangan jika belum menikah. Dan ini tentu saja merupakan materi yang dapat membuat Anda cukup banyak belajar mengajukan pra kualifikasi pinjaman. Sebab jika tidak di perusahaan A pengajuan Anda dikabulkan, Anda masih punya kesempatan di perusahaan B atau C.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.