Home Staging dan Potensi Penjualan Properti

By on 22 Januari 2015 | Artikel ini Sudah di baca 3.103 kali

Home Staging dan Potensi Penjualan PropertiInvestasi Properti – Ada sesuatu yang bisa dikatakan tentang sebuah rumah rapi dan ketika Anda memilah-milah rumah setelah mencari rumah yang sempurna untuk Anda dan keluarga Anda. Ini adalah sesuatu yang harus diingat ketika menjual baik properti pribadi maupun investasi. Ada beberapa hal lain yang harus diingat ketika kita harus menjual properti. Salah satu hal adalah dengan home staging.

Serius, ada sesuatu yang dingin dalam sebuah rumah kosong. Rumah seperti ini dapat dicat tanpa cela dan memenuhi setiap standar yang mungkin dimiliki oleh sebuah keluarga yang belum merasa apapun tapi nyaman ketika berjalan berkeliling rumah untuk melakukan inspeksi. Hal ini dapat dengan mudah diatasi dengan menghubungi toko penyewaan mebel lokal dan memilih furnitur yang akan cocok setidaknya untuk kamar utama dalam rumah demi membuat rumah terasa benar-benar seperti rumah.

Kamar utama yang wajib Anda tonjolkan adalah ruang tamu, kamar tidur utama, ruang makan, dan semua kamar mandi. Ini adalah kamar yang pada dasarnya membuat rumah dapat terjual dan penting untuk membuat mereka terkesan rapi, teratur, dan dirawat dengan baik. Jika Anda memiliki dana untuk setiap kamar di rumah tersebut maka lakukanlah dengan segala cara sebatas masih dalam koridor etis yang tidak bertendensi untuk melakukan penipuan. Ini adalah titik penjualan besar, terutama bagi mereka yang mencoba untuk menjual rumah dengan cepat. Jika rumah tidak terjual setelah dua minggu pertama atau 1 bulan (Anda memutuskan batas waktu) maka Anda mungkin ingin menghapus furnitur home staging untuk mengurangi biaya. Kami akan sangat mendorong Anda untuk terus menggunakan furnitur  ini selama rumah belum terbeli.

Anda akan bermaksud melakukannya lebih dari sekedar menempatkan furnitur di properti yang sedang Anda upayakan untuk dijual. Anda ingin menciptakan suasana atau kehangatan dan kenyamanan. Ini berarti Anda ingin memasang lukisan di dinding, tanaman, cermin, dan bantal. Anda tidak perlu membeli barang-barang terutama untuk proses ini. Anda dapat menggunakan benda-benda tersebut dari rumah Anda sendiri untuk membangun suasana kenyamanan seperti di rumah. Pastikan untuk tidak menggunakan benda-benda sentimental favorit atau benda yang sangat berharga, karena tidak semua orang yang akan melihat properti yang dijual adalah orang yang jujur. Ini adalah kenyataan yang menyedihkan namun  sesuatu yang perlu dipertimbangkan dengan hati-hati.

Hal-hal lain yang dapat membantu rumah dijual kosong adalah aroma. Tidak ada cukup aroma seperti kue dalam oven atau bunga mekar untuk membuat rumah  terasa ‘nyaman’. Aroma berbeda dengan odor bahwa aroma adalah bau yang menyenangkan yang dapat menimbulkan efek therapis, sedang odor adalah bau yang tidak menyenangkan yang wajib dijauhkan dari rumah Anda. Walaupun aroma adalah bau yang menyenangkan, sedap, segar, enak dan istilah-istilah lain yang identik, kekuatan aroma bagaimanapun juga dapat membuat seseorang tidak tahan. Dalam taraf ini sekalipun aroma mengirimkan bau yang harum, dapat menjadi musibah pula bagi penjualan properti Anda. Maka bijaklah memilih aroma yang lamat-lamat, tidak terlalu kuat, sebisanya alami bukan artifisial. Kalau tidak percaya, coba Anda semprot air freshener satu kaleng. Jika orang di samping Anda bukan melotot karena marah, mungkin dia melotot karena seluruh sarafnya konslet !

Aroma ini dapat dengan mudah disediakan  dengan baik dengan meletakkan lilin wangi, bunga rampai kering, bunga rampai penghangat, bunga-bunga segar-potong, dan air cooler penyegar udara kamar. Ada beberapa hal yang akan mematikan calon pembeli lebih cepat daripada aroma kuat namun begitu ingatlah ini ketika memilih metode aroma. Setelah memberikan aroma di rumah menghilangkan masalah rumah kosong, rutinlah untuk melakukannya. Dengan kata lain, ini belum bagian lain dari proses home staging yang bekerja bagi banyak orang yang mencoba untuk menjual rumah.

Jawaban singkat untuk pertanyaan apakah home staging  memiliki potensi menjual  properti  adalah “ya”. Home staging benar-benar dapat menyebabkan tawaran yang lebih tinggi dan penjualan yang lebih cepat, bahkan dalam pasar lesu sekalipun.