Hindarkan Kebangkrutan Dengan Memanfaatkan Tim Ahli Properti Profesional

By on 16 Juni 2014 | Artikel ini Sudah di baca 1.549 kali
Properti

Investasi Properti – Menjalankan bisnis properti tak lepas dari adanya tim ahli properti yang handal. Handal dalam arti memiliki kinerja yang bagus, professional, jujur, dan yang paling penting dibayar sesuai pekerjaan (tidak mata duitan). Tim yang handal adalah krusial karena apabila Anda salah memilih tim, Anda akan berakhir pada kebobolan modal besar-besaran dan alih-alih memperoleh keuntungan, Anda justru akan merugi, karena tim yang tidak dapat bekerja, menyepelekan, atau menjerat Anda dengan menggelembungkan pengeluaran, atau memasang tarif seenak hati seolah-olah Anda tak mampu mendapatkan orang lain untuk mengisi posisi mereka.

Sebagai aturan umum , Anda harus memilih tim ahli properti, termasuk:

Akuntan
Hal pertama yang dapat dilakukan seorang akuntan adalah menyediakan gambaran yang baik dari potensi investasi properti Anda, dengan mempertimbangkan situasi keuangan Anda saat ini, waktu hidup serta  pendapatan. Ketika datang waktu membayar pajak,  Anda dapat memanfaatkan  akuntan Anda untuk menjadi ahli dalam urusan meminimalkan pajak, dan mungkin menolong  Anda memperoleh keuntungan terbaik atas investasi Anda.

Pengacara atau Tenaga Ahli Sejenis
Seorang pengacara adalah seorang profesional hukum secara umum yang boleh jadi mengkhususkan diri dalam transaksi properti. Anda akan cenderung menggunakan pengacara umum
untuk memfasilitasi transaksi jual beli Anda apabila mereka telah menyelesaikan sertifikat conveyancing
dan mempunyai pengalaman pasar properti yang luas. Seorang conveyancer biasanya akan menyediakan Anda dengan seluruh keahlian yang Anda perlukan untuk membeli dan menjual properti . Mereka akan menjalankan semua properti yang diperlukan dengan selalu memeriksa judul dan pencarian di dunia properti dan memfasilitasi proses penyelesaian sebagai perantara antara pembeli dan penjual.

  • Bank vs Pialang. Biaya investasi properti yang membutuhkan jumlah uang cukup besar dan bagi banyak investor, meningkatkan pendanaan modal dan sumberdaya adalah hambatan utama untuk terus mengembangkan bisnis mereka.
  • Bank. Ada suatu kesempatan bank akan bermaksud memberi pinjaman uang kepada Anda untuk membeli properti dan mereka bahkan mungkin mencoba membujuk Anda untuk mengajukan aplikasi untuk pra qualifikasi pembiayaan perumahan pada kunjungan pertama. Namun tetaplah  berhati-hati. Bank mungkin ingin Anda meminjam dari mereka karena mereka beradu cepat dengan pesaing mereka yang mungkin memiliki produk pinjaman yang sebenarnya lebih cocok untuk situasi keuangan dan kemampuan Anda.
  • Pialang Gadai. Seorang pialang gadai independen terpercaya yang mendapat teman terbaik seorang investor properti dan satu ahli, benar-benar dapat membantu Anda menjaga properti yang ada dalam portofolio impian Anda supaya tetap dapat terwujud  dengan mengatur hipotek pertama Anda.

Ahli Valuasi Properti Terdaftar
Seorang ahli valuasi biasanya akan mendapatkan informasi dengan membuat perbandingan dari properti yang bersangkutan dengan sifat sebanding di daerah yang sama dan dalam waktu terkini terhadap nilai penjualan dan membuat penyesuaian berdasarkan berbagai perbedaan. Ahli valuasi menggunakan kombinasi informasi nilai tanah, pasar, investigasi pembangunan dan teknik analisis lain untuk sampai pada penilaian assesment  mereka.

Kontraktor Seperti Tukang Bangunan, Tukang Pipa, Pelukis, Petugas Kebersihan, Pengendali Hama
Pembangun dan kontraktor lain akan membentuk kesatuan integral dari tim properti Anda. Renovasi besar atau alternatif-alternatif  properti akan membutuhkan koordinasi  sekelompok orang sekaligus pada satu waktu, dan skenario semacam ini adalah kesempatan besar untuk mengkompilasi daftar kontraktor yang dapat diandalkan untuk proyek-proyek masa depan.

Manajer Properti
Seorang manajer properti yang baik akan terlihat hasil kerjanya setelah penyewaan properti investasi Anda, dengan  membantu melindungi asset Anda dan memaksimalkan pengembalian keuangan. Seorang manajer properti piawai mengelola properti Anda melalui proses pilihan yang terperinci berdasarkan sejarah masa lalu sewa penyewa, rincian pendapatan, dan dokumentasi lainnya. Setelah penyewa yang tepat telah merasa sesuai dengan properti yang akan disewa, manajer properti kemudian bekerja untuk mengelola perihal sewa-menyewa dengan memfasilitasi pengumpulan biaya sewa dan pembayaran kepada pemilik setelah dikurangi biaya manajemen dan biaya properti lainnya.

Demikianlah pentingnya membangun tim ahli properti yang handal. Tidak perlu tergesa-gesa dalam memilih dan memilah anggota tim Anda ini, karena kekeliruan kecil dapat mengakibatkan kebangkrutan. Bijaksanalah dalam memilih bahwa bisnis  properti Anda adalah untuk orientasi jangka panjang dan untuk menyediakan rekam jejak yang terpercaya.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.